Bethesda Dapat Dana Segar $150 Juta

0
49

.Perusahaan privat menanamkan modal besar di ZeniMax Media untuk meningkatkan perkembangan game, perluasan penerbitan dan akuisisi strategis. ZeniMax Media mengumumkan bahwa penambahan modal gabungan Providence Equity Partners sebesar $150 juta di Bethesda sebagian akan digunakan untuk pengembangan Rage.

Ini bukan pertama kalinya Providence menanamkan modal kepada perusahaan yang berpusat di Maryland tersebut. Oktober 2007 lalu, Providence pernah memberi modal $300 juta untuk meningkatkan pengembangan dan penerbitan game, memfasilitasi akuisisi serta membiayai massively multiplayer online games (MMOG)

Agustus lalu, ZeniMax membeli pencipta Arx Fatalis dan kontributor BioShock 2, Arkane Studio dengan jumlah tertentu. MMOG ZeniMax pernah dituduh mengkopi waralaba Elder Scrolls tapi tidak sampai ke permukaan selama tiga tahun. Menurut mereka, sumber pengembangan mereka telah meningkat hingga tiga kali lipat. Ini berkat pembelian id Software, pengembang dibalik waralaba Quake dan Doom seharga $105 juta.

(Sumber: Gamespot)

SHARE