Kapsul Waktu Sony Volume 14

0
54

.Saat pertama kali meluncurkan produk tape recorder pertamanya, G Type, Sony memegang teguh prinsip “membuat pasar sendiri”. Kendalanya sebuah pasar tidak dibangun dalam waktu sehari, maka Sony melakukan suatu terobosan penjualan dengan cara menjemput pelanggan. Caranya adalah keliling dari ke seluruh Jepang, mulai dari Hokkaido yang terletak di bagian utara hingga ke Kyushu yang terletak di bagian selatan Jepang.

Perkenalan produk baru yang dilakukan Tokyo Telecomunications Engineering Corporation (sebelum berganti menjadi Sony tahun 1958) ini terjadi tahun 1950 dimana saat itu belum semarak hari ini. Anda bisa bayangkan bagaimana animo masyarakat baik yang tua dan muda yang kotanya dilalui showroom berjalan Sony tersebut. Mobil tersebut membawa produk Sony lainnya, seperti tape recoreder, radio transistor dan tape recorder yang besar untuk siaran. Pokoknya peralatannya lengkap dan canggih untuk ukuran zaman itu.

Anak-anak yang saat itu membeli produk dari showroom berjalan tersebut mungkin sekarang sudah pada tua atau meninggal, dan dari mereka dan keturunannyalah Sony menciptakan pasar baru.

(Referensi: Sony)

SHARE