RIM Umumkan Pengembang Ciptakan Aplikasi BlackBerry PlayBook

0
26

.Dalam press release-nya Research In Motion (RIM) yang sampai di redaksi Ghiboo, mengumumkan bahwa para pengembang bisa sesegera mungkin membuat aplikasi untuk membantu aplikasi BlackBerry PlayBook ketika keluar secara resmi nantinya. Press realease ini dilakukan di Waterloo, Ontario, Kanada hari ini waktu setempat, RIM mengumumkan Alat Pengembangan Perangkat lunak (SDK) untuk mulai membuat aplikasi Adobe AIR untuk PlayBook.

BlackBerry PlayBook adalah komputer tablet pertama yang terbuat dari metal dengan prosesor dual-core dan sistem operasi multiproses. Menurut David Wadhwani, Senior VP Creative and Interactive Business Solutions Adobe mengatakan, ” Dengan gabungan alat yang terintegrasi dan didukung penuh Flash Player 10.1 menjadikan BlackBerry PlayBook sebuah platform setaraf dengan 3 juta pengembang Flash.”

PlayBook juga didukung dengan hardware video dan grafik yang canggih, termasuk pada browser dan aplikasi AIR sehingga menonton di PlayBook tidak beda dengan menonton di komputer serta mendukung file HD.

Mari kita tunggu kehadiran BlackBerry PlayBook di Indonesia, apakah penjualannya akan selaris ponsel pintarnya?

(Sumber: RIM)

SHARE