Bagikan Ide dan Hasrat di Pecha Kucha!

0
31

.Pekerjaan bisa menjadi hobi atau hobi berubah menjadi mata pencaharian Anda. Sama saja. Intinya Anda mencintai hal tersebut. Seringkali Anda mempunyai banyak ide atau pengalaman – mengenai desain pakaian, desain rumah, desain kue ulang tahun atau pernikahan, desain interior, kerajinan-kerajinan tangan, undangan, pengalaman bepergian ke tempat-tempat istimewa, koleksi-koleksi, fotografi, dan sebagainya – namun tidak memiliki wadah, waktu, dan orang banyak untuk mengagumi karya dan ide jenius Anda tersebut.

Jangan bersedih hati. Datang saja ke Pecha Kucha Night, Jakarta Volume 7. Mengambil tema Indonesia 2020, acara ini akan diadakan di rumah makan Es Teler 77, Jalan Adityawarman Nomer 61. Luangkan waktu Anda sepulang kerja ke sana, karena event akan dimulai tepat pukul 18:30 hingga 21:30, hari ini. Ingat, Rabu 3 November 2010.

Pecha Kucha merupakan sebuah event yang berlangsung berdasarkan luasnya jaringan sosial dan ditujukan untuk seluruh golongan, baik dari segi umur maupun sosial. Semua boleh datang dan tidak akan dipungut biaya. Pencetus ide kelahiran acara unik ini adalah Astrid Klein dan Mark Dytham. Mereka pertama kali mengadakan Pecha Kucha pada Februari 2003 lalu. Bertempat di Tokyo, acara ini selalu sukses mengundang perhatian banyak orang. Kini, setelah berjalan tujuh tahun, Pecha Kucha tidak hanya rutin diadakan setiap bulan di Tokyo, namun juga di 230 kota yang tersebar di seluruh dunia.

Berbagai pembicara terkenal akan datang pada Pecha Kucha nanti malam, sebut saja Pandji Pragiwaksono. Anda akan melihat presentasi dengan format 20×20, yakni setiap slide pada power point harus Anda jelaskan selama 20 detik maksimal. Berapa gambar atau slide yang bisa dipamerkan? Tentu saja 20 gambar. Aturan mainnya mudah. Mereka tidak boleh kembali ke slide sebelumnya atau langsung maju menuju slide selanjutnya sebelum selesai menjelaskan mengenai sebuah slide selama 20 detik.

Dalam acara ini, dijamin Anda akan puas bertemu dengan banyak orang kreatif. Anda bisa bertukar pikiran dengan pengunjung lain. Pecha Kucha menjadi tempat kelahiran bagi bakat-bakat dan ide-ide cemerlang yang terpendam. Tua dan muda silakan datang. Anak perempuan Astrid Klein, yang saat itu berumur lima tahun, mempresentasikan kerajinan tangannya. Sedang ibu Mark Dytham yang berumur 69 tahun pernah mempresentasikan kreasinya dalam membuat kue pernikahan pada event Pecha Kucha yang telah lalu.

Pecha Kucha Night siap menjadi wadah untuk menampung luapan segala perasaan cinta dan hasrat akan ide dan semua yang menggebu-gebu serta menggetarkan hati dan pikiran Anda. Think out of the box! Share your ideas, passion, creativity, and love here!

(*Dari berbagai sumber)

SHARE