Manuver Aeromodelling di Mahalaxmi Racecourse

0
42

.Banyak orang bermimpi menjadi pilot dengan kebanggaan dapat menerbangkan sebuah burung besi berukuran besar dan berat. Menerbangkan pesawat menjadi angan-angan banyak orang. Tidak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa. Bahkan, ketika Anda sudah mendapatkan pekerjaan dengan posisi dan gaji yang memuaskan, Anda tidak bisa melepaskan keinginan untuk menerbangkan sebuah pesawat.

Impian inilah yang mendorong Anda menekuni permainan aeromodelling. Aeromodelling adalah bentuk mainan remote control pesawat. Sama seperti remote control mobil yang dimainkan di suatu wilayah khusus, aeromodelling pun membutuhkan sebuah lahan untuk menerbangkannya. Kegiatan dilakukan di lapangan terbuka, tentu saja.

Beruntung bagi pecinta aeromodelling di India atau yang sedang berada di India. Negara asal Siddharta Gautama ini menyediakan sebuah lapangan luas dan terbuka untuk bermain aeromodelling. Tempatnya di sebuah lapangan pacuan kuda, Mahalaxmi Racecourse, Mumbai, India. Tidak hanya pecinta aeromodelling, pemain remote control mobil pun ikut berkumpul di sana setiap hari Minggu pagi.

Salah satu klub aeromodelling yang rutin menghabiskan waktu di Mahalaxmi Racecourse adalah The Wings India Radio Control Flyers Club. Terbentuk tujuh tahun lalu, mereka kerap meramaikan ‘lalu lintas’ langit dengan suara-suara mesin aeromodelling di lapangan pacuan kuda Mahalaxmi tersebut. Saking cintanya mereka terhadap pesawat mainan itu, mereka bahkan mendirikan dan memiliki lapangan terbang sendiri untuk melampiaskan hobi ini. Tempatnya berada di Madh Island.

Beberapa orang merasa keasyikan bermain aeromodelling bukan hanya terletak pada serunya melakukan gerakan-gerakan dan teknik manuver di udara saja, namun juga hebohnya merangkai mesin pesawat sehingga menjadi aeromodelling cantik dan gagah yang siap diterbangkan. Aeromodelling bukan sekedar mainan untuk anak-anak. Hobi ini sudah melibatkan mesin asli. Bayangkan saja serunya mengutak-atik motor dan mobil Anda. Begitu pulalah perasaan Anda saat sibuk bermain aeromodelling.

Mengingat mahalnya suku cadang pesawat-pesawat remote control, ada baiknya bagi pemain baru untuk membeli aeromodelling dengan harga dan kelas yang paling murah dan sederhana. Karena belum ahli, jangan sampai Anda ‘patah hati’ di awal, akibat tabrakan yang dialami aeromodelling Anda dengan milik orang lain. Bila aeromodelling yang dibeli tidak terlalu mahal, tentu Anda tidak akan sekecewa itu, bukan?

(*Dari berbagai sumber)

SHARE