Myspace Membayangi Facebook

0
22

.Myspace luncurkan fitur baru pada situs jejaring sosialnya. Sebelum Facebook mendunia, kalau Anda lihat beberapa film Hollywood yang menyinggung situs jejaring sosial, Myspace-lah yang sering disebutkan namanya, seperti dalam film He’s Just Not In To You. Dikisahkan Drew Barrymore mencari jodoh melalui Myspace. Sekarang ini kalau Anda lihat di film-film Hollywood yang seringkali disebut adalah Facebook.

Akibat kalah pamor dari Facebook, Myspace menambahkan fitur baru tersebut. Harapannya adalah pengguna berusia 35 tahun ke bawah akan tetap “mantengin” Myspace. CEO Myspace Mike Jones mengatakan bahwa Myspace tidak berusaha menyaingi Facebook.

Ketika sedang dipuncak popularitasnya, Myspace dibeli News Corp pada tahun 2005 seharga $580 juta. Pengguna aktif per bulannya antara 125 juta – 130 juta orang sedangkan Facebook sudah mencapai 500 juta pengguna.

Akibat pembelian tersebut, Myspace pun menjadi jejaring sosial ajang promosi film dan musik. Situs yang berpusat di AS ini bekerjasama dengan empat label perusahaan rekaman untuk menambah isi situs tentang film, TV dan video game. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti (follow) artis idolanya supaya bisa menerima kabar terbaru.

Tampilannya pun mengalami perubahan yang lebih sederhana dibandingkan tampilan sebelumnya. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah follow teman-teman dan artis idola di Myspace?

(Dari berbagai sumber)

SHARE