Makin Lebar Makin Sehat

0
35

.Senam ini dilakukan saat muka terasa lelah. Tunggu dulu, bagaimana mungkin muka bisa merasa lelah? Jawabannya : mungkin saja. Setelah dipakai berpikir dan mungkin mengerutkan dahi terus menerus, mimik muka akan jadi tampak lesu, kuyu, dan tak bersemangat.

Bibir yang ditarik turun dan tidak dipakai untuk tersenyum bisa membuat anda terlihat lebih tua beberapa tahun. Jadi untuk anda yang ingin selalu tampak awet muda, kencang dan sehat, mari kita coba beberapa senam wajah yang tidak sulit dilakukan kapanpun.

Ada 4 macam gerakan senam wajah yang mesti dilatih tiap hari atau sesering yang anda suka.
1. Bukalah mulut anda lebar-lebar juga belalakkan mata anda. Lihat ke depan dan kembalilah ke bentuk muka normal. Lakukan hingga 5x. Anda juga bisa melakukannya lagi sambil menggerakkan kepala kekiri dan ke kanan.

2. Tekan kulit muka yang berbatasan dengan rambut. Lakukan gerakan memijat ke arah belakang. Gerakan ini selain menyamarkan kerutan, juga membantu peredaran darah yang ada di muka.

3. Buka lebar-lebar mulut anda. Turunkan kepala ke belakang, kemudian buka tutup mulut anda sebanyak 10 x. Lakukan perlahan dan tak perlu tergesa-gesa.

4. Di depan cermin, coba lebarkan bibir anda, dan tekankan gigi atas dan bawah. Tunggu hingga 10 hitungan, kembali ke posisi muka normal, kemudian ulangi hingga 10x.

Empat langkah senam muka ini diharapkan bisa membuat kulit wajah kita jadi lebih lentur dan membuat wajah tidak terasa kaku. Jadi daripada wajah anda hanya digunakan untuk cemberut, lebih baik coba lakukan senam muka ini. Selain itu, coba perbanyak senyum anda. Makin lebar makin bagus. Karena senyum juga merupakan salah satu gerakan yang memberikan banyak efek ke seluruh wajah. Mulai dari dahi, alis, pipi, hingga ke leher. Siapa tahu anda mendapat bonus awet muda.

( berbagai sumber )

SHARE