Shaun White Kembali ke Video Game

0
33

.Shaun White kembali diminta untuk menjadi tokoh dalam video game. Game pertamanya laku sebanyak 4 juta kopi diseluruh dunia. Kali ini dia diminta kembali menjadi tokoh dalam video game menyaingi Tony Hawk, temannya. White adalah atlet papan luncur salju peraih dua medali emas Olimpiade yang dijuluki “Si tomat merah terbang” diawal karirnya karena wajahnya yang berbintik dan kulitnya cepat merah. Dia juga jago melakukan McTwist ganda di half-pipe.

Dalam sebuah wawancara, White menjelaskan bahwa game sebelumnya laku keras selama dua tahun berturut-turut dan karena hal itu dia berkesempatan membuat game skateboard. Game yang berjudul “Shaun White Skateboarding” ini diterbitkan oleh Ubisoft pada tanggal 24 Oktober lalu di Amerika Utara. Sedangkan versi PlayStation 3 akan rilis tanggal 28 Oktober karena ada masalah dalam pembuatannya.

Skater berusia 24 tahun ini antusias sekali membuat game skateboard. Game dengan genre olahraga mencapai penjualan sebanyak $60,4 milyar secara global. Sebut saja Madden NFL dan FIFA yang mendapatkan keuntungan besar dari industri game saja.

Setting gamenya berawal dari dunia yang kelabu yang bisa hidup dan berubah menjadi taman skate ketika pemain pull off dan beraksi. Saat salju di lansekap berkurang, disitulah kesulitan White dimulai.

White adalah atlet pertama yang mendapatkan medali di X Games musim dingin dan musim panas dari cabang olahraga snowboard dan skateboard. X Games adalah acara olahraga yang diselenggarakan oleh ESPN. Banyak keraguan tertuju pada White ketika dia kembali fokus ke skateboard, padahal dia sebelumnya berlomba di Olimpiade cabang olahraga snowboard. “Ketika saya kembali skating, semua langsung bilang ‘Oh kamu yang snowboarder itu’,”kata White. Dia membuktikan keraguan orang padanya dengan memenangkan tiga pertandingan berurutan.

Apa pun kegiatannya, White bersikeras untuk melakukan semuanya sendiri, termasuk dalam pengambilan gambar di studio Ubisoft di Montreal, Kanada atau ketika pengambilan suara di Los Angeles. Belajar dari pengalamannya pernah dikecewakan oleh pengembang game pada usia 13 tahun, makanya dia memutuskan untuk melakukannya sendiri. White muncul sebagai karakter game snowboard bernama “Cool Boarders” dan hasilnya sangat tidak memuaskan.

Selesai pengambilan gambar untuk game, White akan kembali ke snowboard di bulan November dan bulan April kembali lagi ke dunia skateboard profesional.

(Sumber: Reuters.com)

SHARE