Coolio, Liar dan Konyol

0
55

.Sabtu malam 30 Oktober 2010, tepatnya mendekati pukul 12 malam, para pengunjung AHA Java Soulnation 2010 yang berkumpul di Istoran Senayan Jakarta, sepertinya sudah terlihat kuyu, loyo, dan tidak bersemangat akibat ‘diserang’ bertubi-tubi oleh suguhan musik dari banyak grup band soul sejak pukul tujuh malam sebelumnya.

 
Gebrakan suara lantang dan langkah mantap dari Coolio yang muncul dari balik panggung seakan memberi ‘nyawa’ baru. Setelah sebelumnya banyak di-‘ninabobo’kan oleh banyak musik soul, tibalah giliran Coolio membangunkan pengunjung dengan rancaknya musik rap-hip hop. Melihat penampilan Coolio – yang malam itu ditemani oleh dua orang sepupunya, Ghost dan Jarez – maka rapper asli Amerika Serikat ini dapat dikatakan sebagai penyanyi sekaligus pelawak. A real entertainer, indeed.

 
Coolio bersama dua sepupunya sukses membuat para pengunjung tertawa sepanjang pertunjukan mereka. Tiap lagu yang dibawakan tidak pernah dinyanyikan tanpa adegan dan kalimat-kalimat konyol sedikitpun. Tak kurang dari lima lagu dinyanyikan oleh mereka, seperti If I Was Your Boyfriend, Oh La La, I See You When You Get There, Let’s Get Stupid, dan tentu saja single lawasnya yang sudah sangat mengena di hati para pengunjung, Gangsta’s Paradise. Perhatian penonton seperti tersihir berpusat ke panggung, bahkan terdengar teriakan yang cukup unik dari salah seorang pengunjung, “Coolio, cool me down, please!” (baca: “Coolio, tolong tenangkan aku!”).

 
Coolio dan sepupunya melompat-lompat kesana kemari layaknya orang gila saat menyanyikan Let’s Get Stupid. Tidak hanya itu, musisi berumur 47 tahun ini pun atraktif mengajak penonton bernyanyi bersama, bahkan menarik dua penonton perempuan naik ke atas panggung.

 
“Berapa umurmu?” tanyanya kepada salah satu perempuan tersebut. Saat si penonton menjawab, bahwa dia berusia 30 tahun, dengan nada bercanda sembari melompat terkejut, Coolio menimpali spontan “Tiga puluh? Astaga! Kamu terlihat seperti anak berumur delapan tahun!” Mendengar celotehan ini, sontak para pengunjung pun tertawa terbahak-bahak.

 
Aksi lucu Coolio tidak berakhir di situ. Dia pun sibuk menggoda dan ‘mengganggu’ dua sepupunya saat mereka sedang beraksi. Suasana khidmat alunan syahdu yang keluar dari tiupan saxophone Jarez buyar ketika Coolio mendekatinya dan memasang mimik wajah berpura-pura marah dengan mulutnya bergerak komat-kamit layaknya memaki orang. Penonton benar-benar tak habis pikir dan geli melihat hal itu. Belum cukup puas melucu, Coolio bertingkah lagi dengan mengelap kepala botak Ghost menggunakan handuk kecil kala sang sepupu asyik menyanyikan syair lagu bagiannya. 

 
Kemeriahan aksi panggungnya mendapat ‘bumbu’istimewa dengan munculnya para personil Les Nubians di detik-detik akhir penampilan Coolio. Untuk melihat foto-foto eksklusif ala Ghiboo mengenai konser Coolio malam itu, klik di sini.

 
Masih banyak lagi aksi ‘liar’ Coolio. Kecewa tidak menyaksikannya langsung? Well, that really is your lost!

 
(Cecilia)

SHARE