Kapsul Waktu Sony Volume 18

0
41

.Parade produk Sony untuk pertama dan terakhir kalinya terjadi tanggal 2 Juni 1976 di Stadium Nasional Sendagaya, Tokyo. Untuk keperluan pembuatan portofolio perusahaan, buku panduan perusahaan, pamflet dan media cetak lainnya, dibuatlah jajaran keseluruhan produk Sony. Semua produk buatan Sony dijejerkan satu per satu dan didudukkan dikursi stadium.

Suasana pemotretan berlangsung rumit sekali, seluruh karyawan Sony dikerahkan untuk mengeluarkan produk dari kotaknya dan meletakkannya di kursi stadium. Tentunya sebelum diletakkan, para staf tersebut membersihkan kursi terlebih dahulu kemudian mengatur posisi produk.  Setelah produk berada di posisinya, maka pemotretan pun dimulai. Sayangnya kerja para karyawan tersebut belum selesai, mereka masih harus mengangkut kembali produk tersebut dan mengembalikannya ke kotaknya. Jelas saat itu melelahkan sekali bagi para karyawan yang mengkhususkan diri “hanya” mengurusi produk untuk keperluan pemotretan satu hari saja.

Tampak pada gambar, produk-produk yang dipajang meliputi mikropon, radio, dan televisi. Saat itu tahun 1976 belum ada walkman dan handycam. Coba Anda bayangkan jika Sony mengkhususkan dalam satu hari semua produk buatannya untuk difoto demi keperluan pamflet,panduan perusahaan dan media cetak lainnya!

(Sony)

SHARE