Pegolf Profesional dan Selebritis Ramaikan Event Golf di Cina

0
56

.Turnamen golf Star Trophy yang diikuti oleh Christian Slater dan 19 selebritis lainnya beserta 120 pegolf amatir ini juga diikuti oleh 20 pegolf profesional tua dan muda. Turnamen ini menawarkan hadiah $1,28 juta dan berlangsung sejak 28-31 Oktober 2010 di Mission Hills, Haikou, Propinsi Hainan, Cina. Hadir pegolf yang bermain di Tur LPGA berkebangsaan Korea Selatan, Pak Se-Ri. Perempuan kelahiran Daejeon, 33 tahun lalu ini pernah masuk World Golf Hall of Fame bulan Nopember 2007. Pak terjun ke dunia golf profesional tahun 1996 dan berhasil memenangkan enam turnamen Tur Korea LPGA di tahun yang sama dan tahun 1997. Ketika berusia 20 tahun, Pak meraih gelar juara di Kejuaraan McDonald LPGA dan Kejuaraan Wanita Terbuka AS di musim pertamanya.

Selain Pak, hadir pula pegolf Lorena Ochoa asal Meksiko. Dia pernah menjadi pegolf wanita nomor satu dunia selama tiga tahun sejak April 2007 hingga Mei 2010. Belum ada pegolf Meksiko baik pria dan wanita yang pernah mendapatkan gelar juara dunia kecuali Lorena. Dia juga termasuk pegolf Meksiko terbaik yang pernah ada.
 
Satu lagi pegolf wanita tersukses dalam sejarah yang ikut berpartisipasi adalah pegolf asal Swedia, Annika Sorenstam. Wanita berusia 40 tahun ini sudah pensiun dari dunia golf di akhir tahun 2008 dengan mengantongi 90 kemenangan turnamen internasional. 72 diantaranya adalah turnamen LPGA dan 18 turnamen internasional dengan total pendapatan lebih dari $22 juta.

Pegolf tua berikutnya adalah Greg Norman asal Australia. Greg pernah meraih predikat nomor satu dunia selama 331 minggu di tahun 1980-an dan 1990-an. Dia juga dijuluki “Si Hiu Putih Besar” karena rambut pirangnya dan gaya bermain golfnya yang agresif bak hiu. Greg yang juga mempunyai profesi lain sebagai pebisnis ini pernah mendapatkan lebih dari $1 juta sebanyak lima kali di Tur PGA. Tiga kali diantaranya diperoleh dari kemenangannya di Tur Arnold Palmer Award tahun 1986, 1989 dan 1995. Greg yang menjadi pegolf profesional sejak tahun 1976 ini adalah orang pertama dalam sejarah dunia golf yang mendapatkan hadiah lebih dari $10 juta.

Sir Nicholas Alexander Faldo, MBE atau Nick Faldo yang juga ikut dalam Tur Mission Hills, Cina adalah pegolf Tur Eropa dan sesekali berprofesi sebagai pengamat golf on air. Selama karirnya, Nick telah memenangkan enam major, tiga kejuaraan terbuka dan tiga master. Dia pernah berada di peringkat nomor satu selama 98 minggu di golf dunia dan menjadi pengamat golf di CBS Sport tahun 2006.

Satu lagi pegolf yang dikenal, Colin Montgomerie, asal Skotlandia yang akrab dipanggil Monty. Karirnya selama Tur Eropa bagus sekali, memenangkan delapan rekor Order of Merit diantaranya tujuh tahun berurutan sejak 1993-1999. Sedangkan kemenangannya di tur Eropa selama 31 kali menempatkannya diposisi keempat sepanjang masa.

(Dari berbagai sumber)

SHARE