Publisher Grand Theft Auto Ganti CEO

0
44

.Saham Take-Two Interactive Software Inc naik 4,7% atau 48 sen dan berhenti di angka $10,67 di bursa saham Nasdaq. Rupanya penggantian CEO tersebut membawa dampak yang positif karena pasar melihat adanya perubahan manajemen. Posisi Ben Feder akan digantikan oleh ketua eksekutif Strauss Zelnick. Kenaikan nilai saham tersebut memberikan spekulasi, bahwa Take-Two akan segera diakuisisi

Menurut analis Sterne Agee yang dikutip dari Reuters, “Orang bisa saja beranggapan bahwa perusahaan akan diambil alih.” Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, karena investor Carl Icahn sudah memiliki 14% saham. Bahkan ditahun 2008, Electronic Arts mencoba membeli Take-Two. Pihak Take-Two belum menanggapi kabar tersebut dengan alasan tidak akan bereaksi terhadap kabar yang belum jelas, spekulasi, laporan analis bahkan pergerakan pasar saham, demikian kata juru bicara Alan Lewis yang dikutip Reuters.

Penggantian CEO ini membawa dampak positif pada Karl Slatoff yang telah menjadi EVP sejak 2008 berganti menjadi COO. Slatoff merupakan mitra Zelnick Media, perusahaan swasta yang mengelola Take-Two. Sedangkan Feder yang berusia 46 tahun akan menghabiskan masa baktinya hingga 1 Januari 2011. Menurut kabar, dia akan berkeliling Asia dengan keluarganya.

(Ghiboo)

SHARE