Are You Ready For Some Crazy Awesome Adventures?

0
39

.Boleh dibilang saat ini kita hidup di zaman keemasan era petualangan. Bagaimana tidak… perkembangan sarana informasi, teknologi, dan transportasi telah memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk melihat berbagai tempat di sudut dunia, apalagi saat ini makin marak perusahaan penyelenggara perjalanan tour dan travel yang pastinya akan mempermudah mewujudkan impian anda.

Melakukan sebuah perjalanan bertema adventure bukanlah semata-mata sekedar pergi ke pelosok dunia yang belum pernah kita jelajah sebelumnya, namun juga untuk terlibat dan melebur dengan kehidupan di dalamnya. Dari berbagai destinasi petualangan yang bisa dijadikan tempat tujuan, inilah tiga lokasi yang bisa anda pertimbangkan:

1. Suaka Alam Yellowstone di pegunungan Rocky, Amerika
Sebagai salah satu suaka alam pertama di dunia, Yellowstone memiliki berbagai keunikan alam yang mencengangkan. Di kawasan seluas 898 hektar ini terdapat geyser dengan semburan air yang mampu mencapai ketinggian 90 meter. Selain itu ada juga sumber mata air panas, area air terjun, danau dengan pemandangan yang menakjubkan, lime sinter terraces, ngarai purba, dan tempat asal petrified wood yang terkenal itu. Hutan ini juga menjadi tempat bernaung sekitar 80 jenis mamalia -seperti bison, rubah merah, macan gunung, beruang Grizzly, rusa, antelope, dan yang lainnya-, serta 200 spesies burung yang tersebar dari pelikan, angsa, elang, bangau, sampai berbagai jenis burung hantu.

2. Wisata Alam Liar di Chili

Lokasinya yang membentang dari Amerika Selatan hingga hampir ke Antartika membuat negara Chili memiliki wahana alam yang sungguh bervariasi. Dari panasnya cuaca tropis hingga dinginnya kutub, dari tingginya puncak gunung Andes hingga dalamnya ngarai-ngarai purba, dari keringnya padang gersang Atacama hingga dinginnya pegunungan es di bagian selatan, bisa dibilang Chili punya itu semua. Glasier sebiru batu safir, pantai berpasir putih, danau yang jernih berkilau, gunung api yang tertutup salju, dan sungai-sungai yang luas terbentang, alam liar Chilli adalah salah satu teritori yang menanti untuk anda taklukkan.

3. Eksotisme Kepulauan Raja Ampat di Irian Jaya bagian Barat
Ribuan pulau yang membentang disepanjang khatulistiwa Indonesia menyimpan pesona dan tantangan yang tak kalah indah dan liarnya dibanding dengan tempat lain di dunia. Kepulauan Raja Ampat adalah salah satunya. Kawasannya yang termasuk dalam Coral Triangle membuat kepulauan Raja Ampat menjadi salah satu kawasan yang memiliki keanekaragaman hayati laut terkaya di dunia, dimana diperkirakan ada sekitar  1.070 lebih spesies ikan berkeliaran di sana. Perairan Kepulauan Raja Ampat juga menjadi salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia, dan bahkan sebagai yang nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini. Kabar baiknya adalah lokasinya yang masih berada di kawasan Indonesia membuat perjalanan ke sana menjadi semakin dekat untuk anda wujudkan.

Selamat berpetualang…

(dari berbagai sumber)

SHARE