Key Looks of Spring 2011 Fashion Trends

0
36

.1. Biker Chic
Tidak seperti kehadiran skinny jeans yang booming dalam dekade ini dan kemudian berubah menjadi standar, military look yang hype di tahun 2010 ini sepertinya mengalami transformasi ke arah yang lebih elegan. Keunikan military look keluaran Balmain memang masih membayangi, namun kini elemennya tidak dirubah drastis, melainkan hanya dikembangkan jadi lebih baik. Here comes, the biker chic! Semua mata tertuju pada koleksi Burberry. Perpaduan motorcycle jacket dengan trench coat khas Burberry menghasilkan sesuatu yang astonish dan memorable. Aplikasi double zipper dan quilted menjadi atraktif dalam warna silver, nude atau kombinasi dengan hitam. Motorcyle pants juga muncul dengan tampilan yang tidak terlalu maskulin, bahkan bisa dikenakan bersama ikat pinggang berwarna cerah dan clutch bag yang cantik. Agar tak ketinggalan, nampaknya Balmain harus melakukan lebih dari sekedar biker jacket hitam yang membosankan.

2. Lace Dress/Lace Skirt
Tentu saja ini bukan sesuatu yang baru. Akhir tahun 2009 dan sepanjang 2010 bahan lace sudah hadir dalam berbagai gaya. Namun kali ini jenis lace yang ditampilkan tidak stretch, dan tidak terlalu “penuh”, melainkan lebih mengarah ke antique-style, dengan motif yang lebih unik, sensual tetapi tidak over-suggestive. Kenakan dengan mini sling bag dan black sunglasses favorit anda untuk tampilan yang romantis namun tidak terlalu feminin.

3. Bold Colors

Warna-warna cerah dan berani seperti kuning, jingga dan ungu terang akan menumbangkan warna monokrom di musim lalu. Warna putih juga kembali muncul namun hanya sebagai penyejuk dan pendamping warna-warna bold tersebut. Marc Jacobs, Fendi, Gucci dan Versace memunculkan koleksii silk dress, mod dress, knee length skirt serta blazer dengan warna plum, cyan, dan rich mango. Super fresh and beautiful!

4. Bring Out Your Bed Look
Piyama dan berbagai jenis lingerie kini dikreasikan menjadi pakaian sehai-hari berwujud mini dress berbahan lembut,
camisole dengan aplikasi renda, playsuit sederhana berbahan chiffon, dan silk troussers yang cantik. Anda tak perlu takut terlihat seperti bangun tidur, karena dapat dikombinasikan dengan blazer kesayangan, boots atau suede jacket.

5. Wide Leg Pants is Back
Kembalinya celana panjang berbahan lebar sangat menarik perhatian, dan menjadi kabar menyenangkan untuk anda yang tidak terlalu suka memakai rok. Berbagai bahan sepetri silk, tweed dan linen dengan model high waisted telah beredar di runway Dries Van Notten, Etro, Tommy Hilfiger, Christian Dior dan desainer lainnya. Celana panjang lebar ini sangat cocok dikenakan bersama slim fit blouse dan skinny belt, yang membuat anda terlihat lebih ramping dan berkaki jenjang.

6. 50’s & 60’s Ladylike

Siluet cantik milik gaya tahun 50an dan 60an akan menjadi favorit di musim ini tentunya dengan cutting yang mengaksentuasi lekuk tubuh dan menunjukan feminitas dengan lembut. Anda yang menyukai Grace Kelly, Audrey Hepburn, Twiggy dan Jackie Kennedy pasti menyukai tren ini. Dress selutut yang memeluk pinggul akan menjadi super spesial bagi mereka yang memiliki badan curvy. Straight cut dan pencil skirt dengan warna pastel, motif bunga dan garis-garis juga akan meramaikan Spring 2011. Jika ingin mencoba, jangan lupa lengkapi dengan gaya rambut sasakatau hi-bun  lalu tambahkan cat-eyed glasses dan kitten heels yang cantik untuk memberikan polished-statement pada gaya anda.

7. 70’s glamour
Gaya 70-an dengan varians yang lebih glam dan bold juga akan kembali tren pada musim ini. Felt hat, maxi dress  
yang jatuh melambai, kacamata dengan bingkai bulat, chunky platform heels, clogs, exotic jewels dan rambut panjang lurus yang dibelah tengah adalah kuncinya. Warna earth tones dan psychadelic akan menjadi kombinasi yang menawan. Sebagai alternatif, anda bisa mengenakan thigh high boots bersama cincin unik dan short floral jumpsuit. Anda bisa lihat Bianca Jagger atau Jane Birkin sebagai inspirasi menarik. Dare to try?

(berbagai sumber)

SHARE