Menu Sehat Saat Begadang

0
51

.

Bergadang saat menonton pertandingan sepak bola merupakan hal yang lumrah, tapi jangan lupakan kesehatan dan asupan sehat untuk tubuh Anda. Berikut kami sajikan menu-menu sehat yang bisa menjadi pilihan Anda saat menikmati aksi pemain idola di lapangan hijau bersama teman, keluarga dan kolega.

Minuman :

  • Jus

Bila Anda penggemar minuman ringan, cobalah menggantinya dengan jus dari buah yang menyegarkan seperti jeruk, sirsak atau nanas. Selain menyegarkan, vitamin C yang terkandung dalam buah dapat memperkuat daya tahan tubuh saat bergadang.

  • Wedang Jahe

Minuman ini bisa menjadi minuman pengganti bagi Anda yang suka mengkonsumsi kopi atau teh. Cara membuat wedang jahe juga tidak sulit, Anda cukup merebus jahe yang sudah dirilis dengan gula batu dan air. Hangatnya jahe bisa membuat Anda semakin nyaman duduk di depan TV.

Makanan ringan :

  • Pisang rebus karamel

Hindari makanan yang digoreng dan gantilah dengan yang direbus. Cobalah pisang rebus sebagai cemilan malam Anda, menambahkan karamel diatasnya akan memberikan sensasi rasa yang berbeda. Hidangan ini cukup murah, mudah dan sehat.

  • Chicken wing

Menu yang cukup populer sebagai appetizer ini bisa Anda modifikasi agar lebih sehat. Hilangkan terlebih dahulu kulitnya, karena kulit ayam mempunyai kandungan lemak yang tinggi, lalu masaklah dengan cara dibakar dengan olesan lemon, garam, merica dan madu, ini akan menjadi menu favorit.

  • Jagung rebus

Cemilan sederhana ini pasti tidak asing dengan Anda bukan? Jangan sungkan untuk membuatnya sendiri di rumah, karena selain enak, jagung termasuk dalam biji-bijian yang mengandung serat tinggi.

Main Course :

Tuna Sandwich bisa menjadi pilihan menu Anda di malam hari, pilih roti yang terbuat dari gandum agar tidak mempengaruhi bobot tubuh. Bila Anda ingin merayakan malam pertandingan big match dengan membuat barbeque, pilih menu seafood seperti ikan, udang atau cumi, karena tidak banyak mengandung lemak.

(Men’s Fitness, Juli 2010)

SHARE