Museum Foto Elton John

0
55

.Dengan alasan cinta fotografi dan rasa narsis, Elton John membuat sebuah museum. Musisi senior berusia 63 tahun tersebut memiliki banyak hasil karya dan benda sebagai kenang-kenangan sepanjang hidupnya.

Museum ini didirikan dengan tujuan mengenalkan dan membesarkan nama Elton John di mata warga Inggris melalui koleksi-koleksinya tersebut. Selama ini, karya-karya seni yang telah diciptakannya disimpan dalam sebuah rumah produksi (bengkel produksi) di London.

“Aku memiliki dua rumah produksi. Di dalamnya terdapat piano dan semua hal-hal yang bersifat sentimentil dan patut dikenang. Jumlahnya cukup banyak. Harus kuputuskan akan diapakan benda-benda itu nantinya? Aku selalu berkeinginan untuk memberikan koleksi fotografiku kepada warga Inggris. David (David Furnish, pasangannya) dan aku mungkin memiliki koleksi foto pribadi terbanyak atau salah satu yang terbesar di dunia.” ujar Elton.

Menurutnya, selama ini belum ada museum fotografi berdiri di Inggris. Untuk itu, Elton John akan ‘menyumbang’ negaranya dengan menciptakan sebuah museum berisi cinderamata dan foto-foto pribadi yang dapat ‘membentuk’ garis besar gambaran mengenai kehidupan Elton John.

Langkah ini bisa dikatakan cara unik Elton John dalam menciptakan sebuah biografi atau autobiografi tentang dirinya. Dia ‘memperkenalkan’ dan membuka diri kepada publik dengan media koleksi foto pribadi dan benda-benda penuh kenangan.

Bila Anda pernah bertemu dengannya, mungkin foto wajah Anda dan sang musisi akan terpampang di dalam museum tersebut. Who knows?

(Berbagai sumber)

SHARE