Platform Android Susul BlackBerry

0
66

.Sistem operasi ponsel pintar yang sedang berada dipuncak adalah Symbian milik Nokia, disusul oleh Android milik Google sedangkan peringkat ketiga oleh BlackBerry dari RIM, Apple dan posisi terakhir oleh Windows Mobile dari Microsoft. Hasil riset yang dilakukan  oleh Canalys dan diumumkan kemarin hari Senin tersebut menyatakan bahwa porsi terbesar ponsel pintar masih dipegang oleh Nokia sebesar 37% dan Android 17%.

Pertumbuhan Android yang sudah menyusul BlackBerry berkat dukungan dari produsen-produsen ponsel dunia seperti Motorola Inc, HTC Corp dan Samsung Electronics. Menurut hasil riset, pengguna ponsel lebih banyak browsing internet dari ponsel dibandingkan dari PC.

CEO Google Eric Schmidt mengharapkan penjualan ponsel pintar yang didukung Android akan menghasilkan pendapatan luar biasa bagi perusahaan, seperti dilansir Reuters. Banyak orang mulai beralih ke Android karena aplikasinya yang gratis dan menarik, dan tidak terbatas pada ponsel mahal saja. Ponsel berplatform Android dipasarkan sejak dua tahun lalu dan sejak peluncurannya hingga hari penggunanya meningkat 14 kali lipat.

Hal ini bisa terjadi karena, pengguna Android menjaring juga ponsel mid-end dan low-end, kata analis Pete Cunningham

Cunningham menambahkan,”Operator mulai melirik pasar prabayar untuk akses internet ponsel pintar karena menghasilkan banyak pendapatan berkat lalu lintas data.”

Tampaknya operator di Indonesia masih lebih maju, karena Anda bisa mendapatkan berbagai macam paket akses data prabayar dari semua operator yang beroperasi di Indonesia.

(berbagai sumber)

SHARE