Rahasia Rambut Indah ala Blake Lively

0
58

.1. Say No to Overwashed. Rambut yang terlalu sering dicuci akan kehilangan kelembabannya. Pilih shampoo dengan formula sulfate-free, yang baik untuk mempertahankan kelembaban alami rambut anda karena tidak banyak mengandung detergen. Harus diingat bahwa shampoo diciptakan untuk menghilangkan produk styling yang menempel pada rambut dan menghilangkan minyak kotor pada kulit kepala, bukan untuk merusak dan membuat kusam setiap helai rambut.

2. Good Conditioner.
Jika rambut anda sangat kering, jangan ragu untuk menggunakan conditioner dengan kandungan
nutrisi yang baik, bahkan pada hari-hari saat anda tidak keramas. Bawalah selalu leave-on conditioner di dalam tas anda
untuk membuat rambut terlihat lembut secara instan. Namun jika rambut anda cenderung berminyak, jangan gunakan conditioner terlalu sering atau dalam porsi banyak, bubuhkan pada ujung-ujung rambut saja.

3. Stop Sizzling. Terlalu sering menggunakan alat-alat panas untuk styling, akan merusak kultikel rambut, membuatnya menjadi kasar dan kemerahan. Namun jika anda memang suka menata rambut dengan berbagai gaya, ada baiknya gunakan hairdryer dengan suhu paling rendah, pencatok rambut yang mengandung ion, dan hot rolls yang lebih aman daripada curling iron. Sebagai proteksi bagi rambut anda, gunakan shampoo dengan kandungan moisturizer yang cukup dan anti-frizz spray agar rambut tetap tertata rapi.

4. Choose Product Smartly.
Kenali jenis rambut anda dengan baik agar mudah untuk memilih produk yang baik pula.
Jangan berganti-ganti produk rambut, karena akan mengganggu struktur pertumbuhan rambut, dapat menimbulkan ketombe serta kerontokan. Jangan mudah tergiur dengan produk berharga sangat minim karena formulanya belum tentu tepat bagi rambut anda. Tidak ada salahnya menambahkan hair tonic, vitamin kapsul dan shine enhancers pada rambut setelah keramas untuk menjaganya tetap sehat dan bersinar.

5.
Be Natural. Memakai aksesoris rambut terlalu sering akan membuat rambut susah bernafas. Begitu pula dengan hair extension. Blake Lively tidak pernah terlihat sibuk dengan berbagai “benda tambahan” di kepalanya. Rambut yang terawat
akan terlihat cantik alami dengan sendirinya.

6. Monitor Your Health. Rambut terbentuk dari susunan protein, oleh karena itu dengan mengkonsumsi telur, kacang-kacangan, daging dan susu yang cukup, pertumbuhan rambut anda akan lebih baik. Hindari stress berlebih karena akan menyebabkan hair-loss. Cara paling menyenangkan dalam mengurangi stress atau kelelahan adalah pergi ke salon kesayangan anda, lakukan scalp massage atau hair spa dengan aroma buah yang menenangkan. Mudah sekali kan?

(Ghiboo)

SHARE