Samsung Galaxy Tab Rilis di Inggris

0
55

.Hari ini Samsung Galaxy Tab yang menggunakan platform Android diluncurkan di Inggris. Kehadiran Galaxy Tab untuk mengambil alih pasar iPad yang sudah hadir lebih dulu.

Samsung Galaxy Tab mempunyai layar yang lebih kecil dari iPad. Galaxy Tab mempunyai layar berukuran 7 inci sedangkan iPad berukuran hampir 10 inci. Menurut juru bicara Samsung, dengan ukuran layar 7 inci tablet PC tersebut bisa dimasukkan ke kantong jaket. Para pengguna bisa mengunduh banyak aplikasi gratis dan terhubung dengan layanan online Google.

Tampilan Galaxy Tab sama dengan tampilan menu di ponsel pintar Galaxy S. Samsung berencana untuk memperbesar ukuran layar menjadi 10 inci, seperti dikutip Dailymail.com. Rencana Samsung ini membenarkan pendapat Steve Jobs, bahwa tablet PC yang berukuran lebih kecil dari merupakan suatu kesalahan. Pabrikan tablet tersebut pasti akan segera membuat ukuran layar yang lebih besar tahun berikutnya. Jobs juga menambahkan hanya Apple-lah produsen terbaik yang menciptakan tablet PC.

Pendapat Jobs memang bukan omong kosong, penjualan iPad masih lebih tinggi dari semua tablet PC ber-platform Android buatan berbagai merk digabungkan. Memang banyak tablet PC, tapi hanya Samsung yang dianggap sebagai pesaing utama iPad. Kelebihan Galaxy Tab yaitu adanya perangkat lunak tambahan, seperti newsreader dan layanan mengunduh film.

Tahun depan, iPad dan Galaxy Tab akan mendapatkan penantang baru dari BlackBerry PlayBook. Kelebihannya terletak pada dua kamera, depan dan belakang. Menurut analisa dari Juniper Research Anthony Cox, Apple memimpin tablet PC tapi pesaing terberat datang dari Samsung.

(berbagai sumber)

SHARE