Hamil Membawa Berkah Bagi Claire Lara

0
51

.Sebuah program seri televisi memasak terkenal BBC, Masterchef: The Professional mengadakan kontes mencari koki terbaik dan pemenangnya adalah Claire Lara, calon ibu berusia 30 tahun. Lara juga mendapatkan predikat pemenang pertama wanita di kontes yang bergengsi dan sulit tersebut.

Lara mendapatkan gelarnya berkat masakan diet chip-heavy yang dimasak dengan oven. Dia baru merasakan kehamilannya ketika kontes dan menyadari bahwa berkat kehamilannya tersebut indera penciuman dan rasanya lebih tajam dari biasanya. Lara bersaing dengan finalis David Coulson (25) dan John Calton (29). Dikabarkan DailyMail, Lara dan Coulson sama-sama merasa sakit dan muntah setiap hari, tapi mereka berdua menyalurkan rasa mualnya dikontes.

Menurut Lara, yang sedang mengharapkan anak lelaki dari suaminya asal Perancis, Marc, mengatakan ‘sudah waktunya’ seorang wanita menjadi juara di kontes masak yang bergengsi tersebut. Program tersebut menjadi bergengsi juga dikarenakan juri dari koki berbintang Michelin Michel Roux Jr dan penulis makanan Gregg Wallace.
 
Jika kita telaah lebih jauh, urusan masak-memasak di rumah memang ‘urusannya’ wanita, tapi untuk urusan memasak di perhotelan atau restoran umumnya kokinya adalah laki-laki. Lara mengatakan: “Rasanya luar biasa, saat itu saya nggak sadar kalau saya pemenang wanita pertama. Para pria memang sudah mendominasi. Mudah-mudahan koki wanita lainnya terinspirasi untuk melakukan yang sama.” Tambah Lara,”Industri ini tidak ramah untuk wanita, Anda harus muka tembok (percaya diri, red).”

Keinginan Claire Lara untuk memasak dimulai sejak bergabung dengan Youth Training Scheme setelah meninggalkan sekolah. Lara berasal dari Birkenhead, Merseyside mengatakan bahwa ayahnya seorang petugas pos dan ibunya pendukung pekerja. Lara bekerja sebagai koki pembuat roti selama lima tahun, kemudian mengajar katering secara paruh-waktu di Liverpool Community College yang tujuan akhirnya adalah mengikuti MasterChef.

“Benar-benar melegakan”, kata Lara. Wanita yang sudah bekerja di Paris selama lima tahun ini mempunyai impian membuka restoran bersama suaminya yang juga seorang koki.

Berkah dari kemenangannya tersebut, Lara ditawari pekerjaan oleh salah seorang juri, Roux Jr. Menu yang membawa kemenangan Lara dimulai dengan crispy-skinned sea trout dengan saus apel dan kentang dan sari beurre blanc. Diikuti oleh makanan utama merpati tanpa tulang panggang diatas kentang tumbuk dan kacang polong dan panchetta dengan selai quince dan saus anggur merah. Makanan penutupnya, Lara menyajikan millefeuille raspberi dan coklat putih dengan lemon thyme disc dan raspberi segar.

(Berbagai sumber)

SHARE