Impian Rossi di GP Valencia

0
44

.Komentar The Doctor untuk balapan terakhir musim ini, oleh Pablo Elizalde, dilansir dari autosport.com.

Valetino Rossi bertekad untuk mengkhiri kebersamaannya bersama Yamaha dengan kemenangan di Valencia, minggu ini.
Rossi akan meninggalkan squad Jepang yang telah tujuh tahun bersama dan telah memenangi empat gelar juara untuk pindah ke Ducati pada 2011. 

Warga Italia ini mengakui, race di Valencia akan menjadi sangat emosional, dan dia berharap dapat memenangkannya untuk melengkapi karirnya di Yamaha.

“Jadi inilah saatnya, balapan terakhirku bersama Yamaha dan akan menjadi emosional bagi semua. Tentu saja saya akan berusaha keras untuk memenangkannya, karena akan menjadi kenangan indah untuk mengakhiri kerjasama ini, meskipun banyak kenangan indah lainnya yang telah dilalui.” kata Rossi.

“Kami telah meningkatkan setting-an motor di Estoril, jadi saya berharap motor dalam kondisi bagus di Valencia, walaupun sirkuit ini bukan sirkuit terbaikku di beberapa tahun terakhir. Saya urutan ketiga di kejuaran dan untuk menjadi yang kedua itu mungkin saja, walaupun Dani hebat di Valencia dan unggul dengan 19 angka.” ujarnya.

Juara tahun ini Jorge Lorenzo, yang memenangkan balapan sebelumnya di Estoril, juga mencari kemenangan di Valencia untuk melengkapi musim impiannya.

“Akhirnya balapan terakhir akan segera terjadi dan bagi saya, sangat penting untuk mencapai finish di Spanyol, dengan semua penggemar. Saya pernah merasakannya di Malorca tapi ini akan menjadi yang pertama kali berlaga di Spanyol sebagai juara dunia dan saya bangga untuk melakukannya.

Musim ini sangat mengagumkan dan saya sangat gembira kami menang lagi minggu kemarin. kami telah memenangkan tiga mahkota juara jadi target kami telah terpenuhi, tapi saya ingin membuat rekor poin baru, yang akan terjadi jika saya dapat naik ke podium. Saya tidak pernah menang di Valencia jadi saya akan bersungguh-sungguh minggu ini.” ujarnya lagi.

(Berbagai sumber)

SHARE