Penggemar Strawberry Cantik Berseri

0
31

.Strawberry, yang dalam bahasa Latin disebut fragaria, merupakan salah satu buah terpopuler di dunia. Jenis strawberry yang umumnya dibudidayakan adalah fragaria xananassa atau biasa disebut garden strawberry. Buah ini banyak disukai terutama karena aromanya yang khas dan warna merahnya yang menarik, mudah sekali diolah dalam bentuk segar ataupun makanan siap saji. Konon, pada zaman Yunani kuno, strawberry diangkat resmi sebagai lambang Dewi Cinta karena keindahan luar-dalam yang terletak pada rasa dan warna buah ini. Tak heran, buah mungil ini menyimpan banyak manfaat baik yang dapat menjadi hadiah penuh cinta bagi kesehatan dan kecantikan anda. Berikut ini beberapa fakta menarik tentang strawberry:

1. Kandungan vitamin C strawberry lebih kaya daripada buah jeruk. Selain baik untuk pertumbuhan, menjaga stamina tubuh, dan kesegaran kulit, vitamin C juga dapat mencegah resiko kanker saluran pencernaan. Tidak perlu khawatir, vitamin C
dalam buah ini aman bagi lambung anda. Artinya, anda dapat mengganti tablet suplemen mahal dengan minum jus strawberry segar setiap hari.

2.Strawberry mengandung potassium yang merupakan salah satu mineral yang disarankan untuk anda yang ingin menurunkan tekanan darah. Selain itu, potassium juga dapat mencerahkan warna gigi anda. Bye-bye hypertense and please welcome the berry-berry gorgeous smile!

3. Buah berbintik ini ternyata mengandung senyawa fitikomia yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan berguna sebagai anti virus. Zat anthocyanin, yang juga dikandung strawberry, bahkan sanggup menghindarkan masalah-masalah yang disebabkan oleh diabetes. Wow, a cup of strawberries a day keeps the doctors away!

4. Strawberry dapat dijadikan sebagai obat jerawat alami. Hampir semua obat jerawat yang dijual di pasaran mengandung
asam salisilat yang banyak dimiliki oleh strawberry. Untuk meremajakan kulit wajah, anda dapat membuat masker alami
dari strawberry. Lumatkan beberapa buah strawberry, tambahkan putih telur atau plain yoghurt, lalu usapkan pada wajah.
Lakukan dua kali seminggu. Voila, kulit wajah yang lembab dan halus pun jadi milik anda.

5. Strawberry juga bermanfaat untuk haluskan kulit tubuh karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Cobalah berendam dalam potongan buah strawberry, campurkan dengan susu dan olive oil. Gosok ke seluruh tubuh dan kaki anda, lalu bilas. Lakukan secara rutin dua kali dalam sebulan, kulit menawan anda siap mencuri perhatian.

Kini strawberry umum ditemukan dalam berbagai hidangan lezat seperti smoothies, ice cream, kue ataupun selai. Uniknya, khasiat strawberry tidak akan berubah meskipun telah diolah. Maka anda tak perlu ragu untuk menambahkan strawberry sebagai menu wajib setiap hari demi menciptakan tubuh yang fit dan kulit yang cantik berseri.

(Berbagai sumber)

SHARE