Tips to Keep Your Honeymoon Sweet

0
27

.Anda telah menghabiskan waktu, biaya, tenaga, dan tentu saja perhatian anda secara totalitas untuk merencanakan pernikahan impian anda. Tapi, apakah anda sudah merencanakan bulan madu anda??

Pada dasarnya liburan ini dirancang khusus bagi anda untuk menikmati waktu berdua, tepat setelah masa-masa melelahkan pesta perkawinan. Dan meskipun terdengar simple dan “Ah, kan tinggal packing dan berangkat aja bisa…”, tapi percayalah, anda tentunya menginginkan sebuah moment honeymoon yang tak hanya manis, tapi juga tak bermasalah. Oleh karena itu jauhkan diri anda dari godaan untuk mem-booking tiket di internet dan berharap dari paket liburan penuh kejutan.

Hal yang pertama-tama harus anda lakukan adalah duduk bertiga bersama belahan jiwa anda dan seorang travel agent, dan kemudian membahas tentang:

1. Kapan?
Sepanjang anda sehat dan niat, anda bisa melakukan perjalanan kemana saja dan kapan saja sesuka anda, dan tentunya setiap perjalanan akan menyisakan berbagai hal yang indah untuk dikenang. Namun ingat, liburan bulan madu bukanlah sebuah liburan yang bersifat dadakan. Mulai rencanakan sejak diawal persiapan pernikahan karena setidaknya hal ini akan memberikan cukup waktu bagi anda dan pasangan anda untuk mengurus izin liburan anda, dan tentu saja travel agent anda bisa menyiapkannya dengan lebih maksimal.

2. Ke mana?
Yang satu ini benar-benar harus anda bicarakan sebelumnya dan hasil akhirnya setidaknya mencerminkan kesepakatan bersama. Apakah anda memimpikan romantisme kota Paris atau Tahiti, indahnya kota Roma, syahdunya pantai-pantai di Karibia, atau malah sensasi panasnya kota Las Vegas? Kemanapun tujuan anda, yang penting disepakati bersama.

3. Berlayar bersama?
Menghabiskan waktu dengan berlayar menyusuri pantai-pantai eksotis dunia memang sedang sangat trendy saat ini. Dan kalau anda dan pasangan anda adalah pecinta alam raya dan ingin berkunjung ke banyak tempat, sepertinya honeymoon dengan berlayar adalah pilihan yang tepat. Ada banyak pilihan yang bisa anda dapatkan, tentu saja disesuaikan dengan budget dan kesedian anda untuk berbagi waktu bersama yang lainnya. Kalau anda ingin romantis dan berdua saja, anda bisa menyewa kapal yacht yang telah lengkap dengan nahkoda, awak kapal, dan segala isinya. Namun kalau anda ingin pengalaman berlayar yang megah, ramai dan penuh aktifitas, anda bisa ikut berlayar bersama di sebuah kapal pesiar komersial.

4. Resort?
Semua resort pada dasarnya dikembangkan dengan konsep private dan tentu saja romantis. Maka anda tak salah pilih kalau memutuskan untuk menghabiskan honeymoon anda berdua di sebuah resort daripada menginap di hotel. Faktor eksklusifitas, privacy, dan fasilitas tentunya menjadi nilai lebih yang akan mempermanis moment libuaran anda berdua.

5. Biaya?
Okay, memang semuanya membutuhkan biaya. Namun ayolah, kemungkinan besar ini adalah kesempatan terakhir anda untuk bisa liburan berdua bersama pasangan anda dalam 5 atau mungkin 10 tahun ke depan. Anda bisa memanfaatkan jasa travel agent anda untuk merancang pendanaan agar lebih bijak dalam mengambil keputusan, atau mungkin anda malah telah menyipakan tabungan tersendiri untuk mewujudkan impian anda ini?? Selamat kalau demikian…

6. Asuransi?
Memikirkan untuk membeli travel insurance bukanlah sebuah tindakan berdosa. Bukan berarti kita berharap akan terjadi sesuatu, namun sama seperti yang kita semua tahu, kita tak pernah tahu apa yang mungkin akan terjadi dalam kehidupuan kita yang singkat ini. Apalagi liburan honeymoon melibatkan banyak sekali aktifitas perjalanan, tentu saja travel insurance adalah sebuah pilihan yang sangat bijaksana. Apalagi beberapa penyelenggara jasa asuransi saat ini telah memberlakukan kebijakan cancellation for any reason, jadi tak ada lagi alasan bagi anda berdua untuk memikirkan apakah sebaiknya mengambil atau tidak mengambil asuransi perjalanan.

Menikah dan honeymoon adalah pengalaman sekali seumur hidup, oleh karena itu rencanakan dan putuskan dengan bijak, dan untuk menjamin manisnya moment berharga anda berdua, jangan ragu untuk meminta bantuan pada tenaga profesional.

(Berbagai sumber)

SHARE