Cadilac 1 Obama Kuat bak Tank

0
31

.Seorang Presiden Amerika Serikat mempunyai pesawat kepresidenan yang kita kenal dengan nama Air Force 1. Pesawat ini merupakan pusat kendali seorang presiden ketika bepergian keluar AS. Untuk kendaraan selama di darat, mobil kepresidenan terbaru adalah Cadillac Limo berwarna hotam yang diresmikan tahun 2009 lalu saat pelantikan Barack Obama.

Cadillac sudah lama mengabdi kepada presiden AS sejak zaman Presiden Eisenhower dan alasan mengapa Cadillac Presidential limosin digunakan karena disain menarik dan fitur teknologinya yang dibuat sesuai pesanan layaknya membuat baju di penjahit demi kenyamanan dan keamanan presiden.

Sisi samping dan belakang mobil ini tampak klasik dan elegan. Tampak sekali ciri khas mobil Cadillac di setiap elemen disainnya. Grill depan tampak model dari mobil yang sedang populer, CTS sport dan Escalade. Kapasitas penumpang untuk tujuh orang termasuk sang presiden. Kabin depan untuk dua orang termasuk konsol untuk komunikasi. Sebuah partisi kaca memisahkan antara kabin depan dan belakang. Tiga kursi saling berhadapan dibelakang dengan jok yang bisa dilipat. Dua kursi untuk presiden dan penumpang lain dan sebuah meja lipat antara dua kursi belakang. Secret service memeberikan julukan The Beast terhadap mobil ini.

Mobil ini juga dilengkapi dengan plat titanium, baja dan aluminium anti peluru pada body mobil dan kacanya pun dilapisi anti peluru. Pasokan oksigen bila terjadi kebakaran terhadap mobil tersebut, pokoknya mobil ini ibarat sebuah tank mewah berjalan.

Bagaimana dengan mobil Republik Indonesia 1?

(Berbagai sumber)

SHARE