Sophisticated Emma Watson

0
30

.Emma Watson, si pintar Hermione bercerita tentang kuliahnya di Brown University Amerika, Pixie Hair-nya, dan juga beranjak dewasa di depan kamera. Emma yang sudah mendapatkan uangnya sendiri sejak berusia 10 tahun akan jadi model cover Marie Claire edisi Desember. Ini sedikit kisah tentang si cantik pintar Emma Watson.

Emma adalah seorang gadis yang lahir 20 tahun lalu tepatnya 15 April 1990. Emma mulai menarik perhatian kala berhasil mendapatkan peran sebagai Hermione, sahabat Harry Potter. Tokoh Hermione Granger termasuk tokoh sentral bersama dengan Harry Potter dan Ronn Weasley. Ini bagai durian runtuh untuk Emma, karena sebelumnya Emma hanya pernah berakting di drama sekolah saja. Lahir dari pasangan pengacara Jacqueline Luesby dan Chris Watson, Emma kemudian ikut sang ibu ke Oxford kala orang tuanya bercerai. Di Oxford Emma yang masih berusia 6 tahun sempat sekolah akting dan ingin menjadi artis. Tak disangka keinginannya terkabul dengan cepat.

Setelah terpilih sebagai Hermione, hidup Emma berubah. Kilatan lampu kamera dan premier film menjadi bagian dari hidupnya. Selama 10 tahun setiap orang tahu kisah hidupnya dan apa yang dia lakukan. Sekarang setelah Harry Potter berakhir di film ketujuh, Emma memutuskan untuk fokus kuliah. ” Saya ingin kehidupan yang normal, yang dilakukan setiap orang. kalau saya tidak melihat poster Harry Potter dimana-mana, saya akan baik-baik saja”, kata Emma. Setelah setahun shooting Harry Potter and The Deathly Hallows di awal 2009, akhirnya Emma memutuskan untuk masuk Brown University.

Kehidupan kuliahnya berjalan dengan sangat baik. Di Brown Emma merasa menemukan teman-teman yang senantiasa melindunginya. ” Mereka memperhatikan dan menjaga saya, mereka ingin saya merasa menjadi bagian dari mereka”, kata Emma. “Saat saya merayakan ulang tahun ke-20 di Brown, saya tak perlu mewanti-wanti tiap orang untuk memasukkan foto saya ke dalam Facebook. Keesokan harinya tak ada satupun foto yang muncul. Saat itulah saya tahu saya menemukan satu kelompok teman yang kompak dan saya menjadi bagian di dalamnya”, lanjut Emma.

Sementara saat bercerita tentang rambut barunya yang sangat pendek, Emma hanya menjawab santai bahwa dirinya memang sudah sangat bosan dengan rambut panjangnya. Emma ingin potong rambut sejak usia 16 tahun, namun karena masih terikat kontrak dengan Harry Potter, maka Emma terpaksa mengurungkan niatnya. Situasi berubah kala Harry Potter berakhir di Juni lalu, Emma langsung memangkas pendek rambutnya. ” Sifatnya simbolik untuk saya, rasanya sangat bebas ketika bisa berjalan keluar dengan rambut baru dan saya  tak perlu memikirkan konsekuensinya”.

Emma juga mengatakan bahwa dirinya telah banyak mendapatkan kebebasan sedari kecil. Sejak memerankan Hermione, Emma tumbuh dewasa di bawah kilatan cahaya kamera. Emma mulai hidup sendiri sejak usia 17-18 tahun dan sudah berkeliing dunia. Orang tuanya tak bisa mengekangnya karena memang tak banyak yang bisa mereka lakukan. “Apa lagi yang bisa membuat saya berontak? Saya sudah cukup banyak mendapat kebebasan”, Emma berkata. Kebebasan tersebut menurutnya kadang membawa masalah, dan Emma belajar sendiri untuk mengatasi kesalahan yang dia buat. “Awalnya saya bukan siapa-siapa dan tiba-tiba harus bersikap profesional dalam film yang sangat sukses. Semua terjadi begitu cepat, dan pada saat itu situasi sangat menakutkan”.

Emma saat ini sedang menikmati masa kuliahnya dan sudah memilki akses untuk mengelola sendiri uangnya. Seperti dikutip dari wawancaranya dengan People, dulu Emma biasa diberi uang saku 75 dollar seminggu. Setelah pembicaraan serius dengan sang ayah saat berusia 18 tahun, Emma baru tahu bahwa uangnya kini mencapai 32 Juta Dollar. Jumlah yang fantastis.

Well, melepas rambut panjang Hermione semoga tidak melepas keberuntungan finansialnya juga. Congrats Hermione, uupps i mean Emma!

(berbagai sumber)

SHARE