Wanna Ride Your Style?

0
60

.Tren bersepeda sepertinya telah menyebar keseluruh belahan dunia. Semoga saja ini menjadi kabar baik bagi bumi dan juga bagi kesehatan anda. Kini bersepeda bukanlah sekedar olahraga, namun juga gaya hidup.  Apa yang anda pakai saat mengendarai si roda dua tanpa mesin ini? Jika anda bolak-balik ke bengkel untuk meningkatkan keindahan estetika si sepeda kesayangan,artinya anda tak boleh sekedar pamer handuk dan keringat yang bercucuran. Let’s ride your style to higher level!

1. Cable-Knit Cardigan
Selain baik untuk mengangatkan tubuh anda, cardigan rajut dengan motif garis-garis besar seperti kabel kembali hype semenjak tampil di runway Prada Fall/Winter 2010. Anda harus tahu bagaimana memadukannya dengan cerdas, agar tak terlihat 25 tahun lebih tua. Gunakan t-shirt tipis atau kemaja berbahan lembut yang dikeluarkan kerahnya. Kenakan celana pendek berkantong atau slim-fit trousser untuk kesan lebih tidy, sebaiknya tidak mengenakan skinny jeans atau celana berbahan tweed agar tak terlihat terlalu berat dari atas sampai bawah. Jangan sekali-sekali memasukkan cardigan atau sweater rajut anda ke dalam celana anda jika tak ingin terlihat the real nerd.

2. Long Shawl  Journey
Pilih syal panjang berbahan wol atau katun yang halus. Hindari syal berbahan silk atau chiffon karena terlalu formal dan tidak akan melindungi anda dari angin dingin selama berkendara. Sesuaikan dengan cardigan yang anda kenakan. JIka cardigan sudah bermotif. pilihlah syal yang polos dan berpotongan sederhana. Warna-warna teduh seperti camel, navy, hijau lumut atau abu-abu akan membuat anda semakin menarik. LIngkari di leher anda, masukan ke dalam cardigan, atau biarkan jatuh  begitu saja, selama amda merasa nyaman.

3. Hat Attack
Pastikan fedora hat milik anda istirahat dulu di rumah karena tidak terlalu cocok digunakan sambil berkendara, Bike helmet anda bisa diganti dengan Bowler hat, wool beanie, atau beret bisa melengkap gaya anda. JIka ingin terlihat lebih santai, kenakan fishing hat berwana netral atau trucker hat tanpa motif terlalu banyak.  Untuk tampil lebih klasik dan menarik, anda bisa kenakan straw hat yang lebar, atau felt hat ala cowboy. Untuk yang terakhir ini, kenakan kemeja flanel saja tanpa cardigan.

4. Motorcycle Jacket
Zipper motorcycle jacket memang pembuat statement paling mudah. Pilih warna krem, coklat atau abu-abu jika anda bosan dengan jaket hitam biasa. Bahannya pun tidak melulu dari kulit, ada bahan lain seperti flanel, canvas dan denim. Anda bisa mengenakannya bersama apa saja, termasuk celana kulot atau jeans favorit yang biasa anda pakai. JIka memakai jenis jaket satu ini, sebaiknya hindari memakai sandal agar tak terkesan trashy.

5. Trust Your Shoes
“Sepatu yang baik akan membawamu ke tempat baik pula.” Pepatah ini sepertinya tidak terlalu berlebihan karena sepatu memang berperan penting dalam menentukan hasil akhir gaya anda. Tingkat kenyamanan anda melangkah dan berkendara juga ditentukan oleh sepatu yang berkualitas. Jika anda memang gemar naik sepeda bahkan setiap hari menggunakan sepeda, anda tidak boleh meremehkan sang alas kaki. Jika sepatu terlalu sempit dan pengap, anda bisa bermasalah dengan kesehatan kaki. Hati-hati juga jika mengenakan sol yang terlalu tebal dan licin, anda akan sulit mengayuh sepeda dan bisa tergelincir. Pilih sepatu berbahan kulit asli untuk tampil lebih elegan. Warna coklat tua akan lebih classy tanpa terlalu serius.

6. What Eyewear You Doing?
Last bu not least, eyewear atau kacamata sangat berguna bagi anda yang mengendarai sepeda untuk melindungi mata dari debu dan sinar matahari. Benda kecil ini juga mampu merubah karakter wajah anda dalam sekejap saja. Pilih frame yang unik, sesuaikan dengan bentuk wajah dan pakaian yang anda kenakan. Hati-hati memilih kacamata berwarna-warni karena jika salah anda malah tampak cheesy dan childish. HIngga kini wayfarer, aviator dan round frame khas John Lennon masih menjadi favorit.

Tunggu apalagi? Mengendarai roda dua bukan berarti tidak bisa tampil gaya, kan? Pastikan sesuai dengan kepribadian dan merasa nyaman dengan semua yang anda kenakan. Selamat bersepeda!

(Ghiboo)

SHARE