Little Britain

0
35

.Sekitar 20 tahun yang lalu, Pulau Falkland hanyalah sebuah pulau terlantar dengan masa depan yang tak bisa diharapkan. Maka tak heran bila banyak penduduk setempat, atau orang  Kelper, yang putus asa dan memutuskan untuk bermigrasi ke negara tetangga seperti Inggris dan Selandia Baru. Itulah kenapa ketika di tahun 1982 pecah perang antara Argentina dan Inggris Raya yang memperebutkan pulau ini, penyair kondang asal Argentina yang bernama Jorge Luis Borges menyebut perang ini sebagai “a fight between two bald men over a comb“.

Namun setelah Inggris memenangkan pertempuran dan mengkomersialkan pulau Falkland sebagai zona ekonomi, dimana setiap kegiatan penangkapan ikan dan pengeboran di daerah ini akan dikenai pajak, maka dimulailah awal kisah indah Pulau Falkland sebagai zona ekonomi dan sekaligus daerah tujuan wisata dengan tingkat kemakmuran sejajar dengan Australia, Denmark, bahkan Swedia.

Berlibur di Falkland adalah sebuah pengalaman traveling yang indah dan bersahaja. Di Stanley, kota utama dan sekaligus pusat aktifitas pulau ini, banyak terdapat peternakan domba dengan berbagai produk sampingan yang layak dikoleksi. Selain itu anda juga bisa menjelajahi pinggiran kota sambil naik mobil Land Rover dan melihat habitat asli penguin Gentoo di pulau ini. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menjelajahi perairan pulau Finland yang indah, yang akhir-akhir ini telah menjadi magnet dan tujuan wisata pelayaran dari seluruh penjuru Eropa.

Dan inilah 5 souvenir khas Falkland Island yang tak hanya bisa anda kenang, tapi juga bisa anda bawa pulang.

1. Topi dari bahan wool yang lembut dan hangat, diproduksi sendiri oleh penduduk Falkland dari bulu-bulu domba mereka yang berharga.
2. Tatakan mangkok dan piring yang juga berbahan wool, dengan hiasan berupa sulaman penguin.
3. Sabun mandi yang dibuat secara tradisional, menggabungkan dua bahan dasar: buah dan bunga.
4. Selai buah Diddle Dee. Ini adalah salah satu produk lokal terbaik yang menjadi salah satu buruan para wisatawan. Selainya sendiri terbuat dari buah berry asli dari daerah Falkland yang memiliki cita rasa yang unik.
5. Magnet dan berbagai ornamen berbentuk penguin dengan logo Falkland yang pastinya akan memberikan sentuhan yang berbeda di kediaman anda.

(Monocle)

SHARE