Ralph Lauren Mengapung di Awan

0
25

.Wajar bila seorang fashion designer mempunyai selera tinggi dalam mendesain pakaian. Ralph Lauren, contohnya. Merk pakaian Polo Ralph Lauren terbukti sudah mendapat tempat di hati banyak orang. Namun, bagaimana dengan bangunan yang ia tinggali bersama keluarganya? Apakah dekorasi rumahnya elegan dan indah seperti desain pada pakaian-pakaian yang ia ciptakan?

Lauren termotivasi untuk membuat sebuah rumah yang sederhana, bersih, dan memiliki banyak ruangan terbuka. Rumah itu terbangun sempurna setelah melewati masa renovasi 30 tahun lamanya. Tiga kamar tidur tercipta untuk masing-masing anaknya yang bertumbuh dewasa. Awalnya bangunan tersebut tidak berbeda dengan bentuk apartemen dua lantai di Central Park lainnya, namun Ralph Lauren menginginkan sesuatu yang berbeda. Dia mendambakan tempat tinggal ala Fifth Avenue loft. Cita-citanya ini mendorongnya menyewa jasa seorang pakar mengenai garis, tekstur, dan bentuk interior-dekorasi rumah, Donghia. Donghia tak lain adalah teman terdekat sang desainer.

Lauren sangat nyaman dengan tempat tinggalnya yang luas, memiliki banyak area terbuka, pemandangan yang fenomenal, dan perabotan yang didominasi warna putih. “Ini adalah salah satu cara agar saya seolah-olah bisa betah berada di New York, merasa nyaman, dan sederhana. Saat saya berada di rumah, saya ingin merasa terapung di antara awan.” jelas Lauren tentang pilihan warnanya tersebut. Tidak hanya dengan warna, perasaan ‘terapung’ dapat ditambahkan dengan memperluas ruang tamu dan jendela besar yang ditempatkannya di sana. Hal ini seperti memberi ‘kesegaran’ baru dan ‘membawa’ ruangan luar masuk ke dalam dan pada malam hari akan muncul cahaya masuk dari taman. Lega. Tidak ada lagi ‘batasan’.

Desainer kelas atas tersebut juga mengganti lantainya dengan kayu yang lebih gelap dan bermotif lebih sederhana. Tidak banyak lagi patung yang dipajang. Dapur dan kamar mandi seakan menciptakan harmoni akan garis-garis sederhana, manis, rapi, dan mengkilap. Putihnya perabotan dikontraskan dengan unsur hitam dan chrome. Vas berisi bungan mawar merah dan lentera kuno menggantung di langit-langit melengkapi tatanan ruangan.

Lukisan-lukisan yang dipajang haruslah mencerminkan kehidupan pribadi dan mewakili kesukaan Ralph Lauren. Itulah sebabnya ruang kantornya banyak dihiasi oleh lukisan Batman hasil karya keponakannya, motor besar yang sesuai dengan ciri Star Wars, dan lain-lain. “Saya selalu menyukai mainan. Ruang kantor saya penuh dengan mainan-mainan dan miniatur action figure” jelasnya lebih lanjut.

Ceria, sederhana, elegan, dan bersih. Itulah tempat tinggal Ralph Lauren bersama sang istri, Ricky, dan ketiga anaknya. Home sweet home.

(Berbagai sumber)

SHARE