Shetland Islands, Best Place to Visit in 2011

0
27

.Kalau aktifitas liburan anda ke daerah Inggris Raya biasanya anda isi dengan mengunjungi istana Buckingham dan berbelanja ke Harrods, kali ini coba ubah tujuan destinasi anda dengan pergi ke ujung Scotlandia, yaitu ke Pulau Shetland yang baru saja diangkat menjadi salah satu tempat di dunia yang wajib anda kunjungi di tahun 2011 nanti, versi Lonely Planet.

Pulau yang mempunyai julukan sebagai the last untamed corner of Britain ini terkenal karena kehidupan alam liarnya yang masih murni. Pulau yang sangat indah ini dihuni oleh sekitar 22.000 penduduk yang berbagi daerah dengan spesies ikan paus, berang-berang, anjing laut, dan spesies burung Puffin yang cantik luar biasa.

Meskipun daerahnya terpelosok, namun kehidupan sosial di pulau Shetland juga berjalan lancar. Di Lerwick, pusat kota pulau Shetland, terdapat gedung pertunjukan musik dan film, dan suasananya sangat semarak untuk ukuran pulau terpencil. Apalagi dengan mulai berdatangannya para turis dari berbagai penjuru dunia dan menginap di rumah-rumah penduduk yang bergaya Victoria. Di kota Lerwick juga berdiri sebuah musium yang mendokumentasikan kehidupan dan proses adaptasi penduduk Shetland selama hampir 5000 tahun.

Dan kalau anda ingin menikmati keindahan alam yang sesungguhnya, anda bisa mengunjungi bagian barat pulau yang pemandangannya dihiasi oleh padang savanah luas, tebing-tebing indah, bukit yang hijau berseri, dan danau yang berwarna biru. Sungguh sebuah lokasi yang sangat ideal untuk melakukan aktifitas santai seperti berjalan-jalan, bersepeda, mendayung, dan memancing.

Dan di seberang pulau ada sebuah pulau kecil bernama Fair Isle, yang merupakan surga bagi para pecinta burung. Sejak lama Fair Isle telah menjadi tempat transit bagi para burung yang bermigrasi, dan setiap musimnya selalu ramai dengan cicit suara burung yang baru menetas. Selain menikmati keindahan hayati Fair Isle, anda juga bisa berbelanja patterned knitwear berkualitas yang diproduksi secara manual oleh para penduduk setempat.

(Berbagai sumber).

SHARE