Asian Games 2010. Thrilling Games, Harmonious Asia

0
25

.China akan menyelenggarakan perhelatan akbar pesta olahraga se-Asia, Asian Games ke-16. Tepatnya di kota Guangzhou dengan visi Thrilling Games, Harmonious Asia (pertandingan mendebarkan, Harmonis Asia), yang akan dimulai dari tanggal 12 – 27 November 2010.

Upacara pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2010 di pulau Haixinsha di sungai Pearl, yang akan disutradarai oleh Chen Weiya, yang dulu pernah menjadi asisten direktur Olimpiade Beijing. “Dunia akan terpana” Chen mengungkapkan dalam sebuah wawancara spesial.

Guangzhou yang lebih dulu satu jam dengan Jakarta, akan memulai upacara pembukaan jam 20:04 waktu setempat, dengan 7000 orang pendukung upacara. Parade tim peserta dimulai jam 21:00, sedangkan atraksi cahaya “misterius” dimulai jam 21:42. Upacara akan diselenggarakan secara terpisah, di laut dan darat. Panitia penyelenggara GAGOC (Guangzhou Asian Games Organizing) menjanjikan Upacara pembukaan akan semeriah seperti Olimpiade Beijing 2008.

Upacara tidak akan diselenggarakan di stadium, melainkan di Plaza baru Citizens, yang terletak di sungai Pearl, dengan pemandangan ke menara tv.

(Berbagai sumber)

SHARE