CEO Youtube Mundur

0
59

.Chad Hurley mundur dari posisi CEO Youtube, perusahaan yang ia dirikan lima tahun lalu bersama Steve Chen dan Jawed Karim. Mereka meluncurkan Youtube di bulan Desember 2005 dan menjualnya setahun kemudian ke Google seharga $1,65 milyar. Youtube adalah situs video revolusioner di internet dimana orang bisa mengunggah video sesukanya.

Posisi Hurley digantikan oleh Wakil Presiden Manajemen Produk Salar Kamangar. Chen sudah meninggalkan Youtube sejak dua tahun lalu sedangkan Karim sudah meninggalkan perusahaan tersebut sebelumnya. Masing-masing Hurley dan Chen mendapatkan $350 juta dan Karim $64 juta dari penjualan Youtube ke Google.

Kamangar adalah pegawai Google yang memimpin aktivitas Youtube sehari-hari selama beberapa tahun. Dia ditugasi menarik kunjungan di Youtube.

Youtube sering digunakan oleh para pembuat video amatir dan hingga saat ini masih menjadi pilihan favorit. Ini dibuktikan oleh Sinta dan Jojo yang sekarang menjadi bintang iklan berkat video mereka yang tampil dan menjadi hits di Youtube, Belakangan ini, banyak perusahaan rekaman atau media profesional yang juga menggunakan Youtube sebagai sarana pemasaran dan distribusi, seperti Justin, Bieber, Lady Gaga, Eminem dan Miley Cyrus.

Reuters memberitakan bahwa selama dua tahun terakhir, Hurley telah mengganti perannya menjadi penasihat Youtube dan tetap berkeinginan menjadi penasihat.

(Berbagai sumber)

SHARE