Mahasiswa Standford Ditawari Kerja di YouTube

0
66

.Akhir bulan September lalu, seorang mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Standford University, Feross Aboukhadijeh meluncurkan YouTube Instant, sebuah mesin pencari real-time untuk mengakses video dari Youtube secara langsung. Hanya dengan menuliskan kata di mesin pencari, hasilnya langsung tampil.

Hasil kerja mahasiswa yang akan lulus tahun 2012 tersebut membuat Co-Founder YouTube Chad Hurley (sekarang penasihat YouTube). Hurley menyatakan ketertarikan Youtube Instant kepada Aboukhadijeh melalui twitter dan menawarinya pekerjaan di YouTube. Aboukhadijeh menerima tawaran kerja dari Hurley dan entah bagaimana kuliahnya.

Dia mengambil ide tersebut dari Google Instant, sebuah mesin pencari real-time milik Google. Karyanya ini sudah diliput oleh TechCrunch, AllThingsD dan VentureBeat. Dalam sebuah wawancara kepada TechCrunch, dia mengatakan bahwa YouTube Instant sudah mencapai 1 juta pengunjung 10 hari sejak diluncurkan, 28 ribu like di facebook, 20 ribu tweet dan 14 ribu stumble. Sebuah angka yang fantastis dalam waktu dua minggu.

Aboukhadijeh juga tidak mengira bahwa situsnya tampil di halaman depan CNN, Fox News, VentureBeat, CNET, Hacker News, All Things D, Engadget dan PC Magazine.

(Berbagai sumber)

SHARE