Mengawali Hidup Berkeluarga di Apartemen Studio

0
43

.Untuk Anda yang baru saja menikah dan memutuskan tinggal di kota besar ada baiknya memilih apartemen, studio apartment, tepatnya. Tidak sebesar rumah pribadi, namun sedikit lebih nyaman dan memiliki privasi dibanding kos-kosan. Mungilnya apartemen studio menciptakan permasalahan dan tantangan tersendiri. Bagaimana memasukkan banyak barang ke dalam ruangan sekecil itu?

Langkah awal membuat tempat tinggal baru Anda terlihat mengagumkan tanpa terlihat sumpek dan berantakan adalah dengan hanya membawa barang-barang yang penting ke dalamnya. Pajangan-pajangan yang sekiranya hanya akan memakan tempat dan tidak terlalu berguna lebih baik tidak menjadi bagian dari apartemen tersebut. Tujuan utama tinggal di apartemen studio adalah alasan praktis dan fungsional, bukan untuk menonjolkan unsur estetika.

Jangan lupa untuk menyediakan sebuah ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menampung seluruh barang-barang Anda. Ruangan ini harus dirawat dan benar-benar dijaga, karena di dalamnya terdapat benda-benda penting yang tidak akan pernah Anda buang.

Tidak perlu memusingkan desain dan hal-hal yang kompleks. Tentukan dengan pasti ukuran ruangan-ruangan, jangan sampai ada yang melewati batasan. Hal ini akan memudahkan dalam membeli perabotan. Anda tidak akan meluangkan banyak waktu untuk memikirkan di mana akan meletakkannya dan berapa luas ruangan yang dibutuhkan.

Gunakan lampu dengan pencahayaan yang terang. Sinar yang cukup akan membuat ruangan lebih bercahaya dan terkesan luas. Bila Anda ingin menggunakan pembatas untuk memisahkan ruangan yang satu dengan lainnya, pembatas berbahan kaca tipis cukup tepat untuk dijadikan pilihan. Apartemen studio tidak begitu luas, mengapa memenuhinya dengan pembatas ruangan berukuran besar? Lagipula, unsur kaca akan membuat ruangan terasa lebih lega.

Pilihlah perabotan multifungsi. Pada umumnya, orang akan membeli sofa terpisah dan sebuah tempat tidur. Kini, belilah sebuah sofa lipat, yang bila Anda buka akan membentuk sebuah tempat tidur. Praktis dan tidak akan memakan terlalu banyak tempat.

Bila Anda dan pasangan sudah memiliki anak, mungkin Anda berdua berpikir untuk membeli rumah yang sebenarnya. Untuk sementara, nikmati saja bulan madu setiap hari di apartemen studio tersebut.

(Berbagai sumber)

SHARE