Menjaga pH Tubuh, Meningkatkan Kesehatan

0
48

.pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman yang dimiliki oleh suatu larutan. Skala pH bukanlah skala absolut. Ia bersifat relatif terhadap sekumpulan larutan standar yang pH-nya ditentukan berdasarkan persetujuan internasional.

Air murni bersifat netral, dengan pH-nya pada suhu 25 derajat C ditetapkan sebagai 7,0. Larutan dengan pH kurang daripada tujuh disebut bersifat asam, dan larutan dengan pH lebih daripada tujuh dikatakan bersifat basa atau alkali.

Dr. Morter menemukan cara mudah untuk mengetahui pH tubuh Anda. Gunakan kertas pH (bisa Anda dapatkan di toko bahan-bahan kimia), dan letakkan didalam mulut (jika menggunakan air liur) atau dengan menggunakan saluran sekresi (jika menguji dengan air seni).

Sangat penting untuk mengetahui pH tubuh Anda, tapi jauh lebih penting untuk dapat mengontrolnya. Jika tubuh Anda menjadi asam, maka akan mudah terserang penyakit flu, menjadi gemuk, cepat lelah, loyo, stres dan nyeri tubuh.

Tubuh Anda menjadi asam bisa karena beberapa sebab, tapi biasanya disebabkan oleh:

  • Menonton atau membaca di saat larut malam dapat membuat tubuh Anda menjadi asam dan saat asam tubuh Anda mempertahankan lemak. Sebenarnya segala hal yang membuat tubuh Anda menjadi Asam dapat membuat Anda gemuk seperti stres dan kondisi tidak sehat.
  • Diet yang kurang sayuran
  • Diet tinggi pati (zat tepung dari karbohidrat), lemak, gula dan / atau makanan olahan
  • Kurang berolahraga
  • Stres saat bekerja. Kenyataannya, Anda dapat mengubah kondisi tubuh Anda dari bersifat alkali ke asam dengan membiarkan rasa kesal dan stres naik.  

Bagaimana cara mengatasinya? untuk memulai gaya hidup basa, yang kondusif bagi kesehatan, penurunan berat badan, dan mencapai tingkat energi yang tepat, cukup lakukan hal berikut ini:Tambahkan sayuran pada diet Anda

  1. Usahakan memakan banyak makanan organik
  2. Berolahraga minimal tiga kali seminggu dan dianjurkan lima kali seminggu tapi jangan berlebih, hal ini akan membalikan tubuh Anda ke kondisi asam tinggi
  3. Hindari semua minuman ringan
  4. Hindari semua produk dari tepung dan gula
  5. Hindari produk olahan susu kecuali telur
  6. Hindari kondisi stres sebisa mungkin
  7. Luangkan waktu setidaknya 5 menit di pagi, siang dan sore untuk memikirkan kebahagaian yang terjadi dalam hidup Anda
  8. Berlatih pernapasan yang benar
  9. Mengkonsumsi minuman hijau yang berkualitas. Minuman hijau adalah minuman yang terbuat dari tanaman dan buah organik.

(Berbagai sumber)

SHARE