Nu.M8 Ahli Mengendus Anak

0
35

.Anak yang sering bermain tak ingat waktu dan tak jelas ke mana, membuat Anda sering cemas setiap kali dia mengambil sandal sambil berkata “Ma, aku main, ya!” Tak sampai hitungan menit, si kecil sudah tidak kelihatan lagi batang hidungnya.

Bukan bermaksud over protective, namun Anda khawatir anak bermain terlalu jauh, bahkan ke daerah-daerah rawan, seperti daerah preman, daerah industri, dan masih banyak lagi. Keselamatannyalah yang membuat Anda menjadi was-was. Mudah bila anak masih kecil, Anda bisa ‘mengurungnya’ di rumah dan membatasi ruang geraknya. Tapi ketika dia beranjak remaja, Anda tidak bisa begitu saja mengurungnya. Nu.M8 adalah jawaban dari permasalahan Anda.

Nu.M8 adalah sebuah jam tangan digital berteknologi satelit GPS. Berikan jam tersebut kepada anak. Ia akan senang menerimanya dan tidak akan tahu, bahwa gerak-geriknya ‘diawasi’. Cerdik, bukan? Nu.M8 merupakan jam yang aman dan akan mengirimkan sinyal peringatan jika dilepas secara paksa.

Anda bisa mengetahui keberadaan anak melalui situs di internet. Ketik ‘wru’ atau klik ‘where are you’ di sana, maka lokasi anak di google map akan terlihat. Saatnya mencatat alamat lengkap, nama jalan, dan kode pos yang muncul untuk berjaga-jaga, bila terjadi sesuatu padanya.

Seperti yang telah disebutkan di atas, bila Anda khawatir anak akan pergi ke daerah rawan – misal, Anda melarangnya pergi ke daerah bundaran HI karena sedang terjadi demo anarkis besar-besaran di sana – maka aturlah sebuah ‘safe zone‘ pada jam tersebut. Saat anak melewati area aman yang telah Anda tetapkan, jam Nu.M8 akan mengirimkan sinyal peringatan ke telepon genggam Anda.

Anda bisa memiliki jam cerdik ini dengan mengeluarkan kocek sekitar Rp.3 juta. Sudah membeli, bukan berarti Anda terlepas dari beban. Anda harus membayar biaya bulanan sebesar kurang lebih Rp. 400 ribu. Jam ini telah dipamerkan di Consumer Elektronics Show, Las Vegas.

Sedikit mahal, but a happy ending way for both child and you, though.

(Berbagai sumber)

SHARE