Toshiba Folio 100 Penantang Galaxy Tab dan iPad

0
55

.Hari ini Toshiba memasuki pasar tablet PC mengikuti jejak Samsung dengan Galaxy Tab-nya di London, Inggris. Tablet keluaran Toshiba ini namanya Folio 100. Berukuran 10,1 inci, lebih besar sedikit daripada Apple iPad membuat Folio 100 lebih menarik, karena kelebihan lainnya adalah kamera 1,3 megapiksel yang terletak di depan untuk keperluan panggilan video, bersistem operasi Google Android 2,2 seperti Samsung Galaxy Tab ditambah dengan prosesor Nvidia Tegra 2.

Layar Folio 100 berukuran 1024×600 piksel sehingga menjamin kualitas tinggi untuk tulisan dan multi-media. Fitur multi-media didukung dengan port HDMI dan DLNA untuk streaming musik, video dan gambar tanpa kabel. Selain itu, fitur yang terdapat di tablet keluaran Toshiba ini juga didukung oleh Adobe Flash, Bluetooth, microSD, USB 2.0, aplikasi browser Opera, Document To Go Office Suite, Evernote dan lain-lain.

Harga jual untuk Inggris adalah 329 poundsterling (sekitar Rp. 4,8 juta), Harga yang relatif bersaing bila masuk ke Indonesia seharga Rp. 5 juta. Sayangnya produk ini belum tersedia di pasar lain diluar Inggris.

(berbagai sumber)

SHARE