Yahoo dan AOL Merger?

0
37

.AOL Inc sudah mendatangi Bank of America untuk membicarakan potensi merger dengan Yahoo Inc. Menurut salah satu sumber yang tidak diketahui, sebuah bank yang berlokasi di New York dan fokus di dunia media dan hiburan, Allen & Co LLC menyarankan AOL untuk mempertimbangkan pilihan tersebut. Ide tersebut masih mentah dan belum dipertimbangkan baik buruknya, tambah sang sumber.

CEO AOL Tim Armstrong meyakini dia bisa melakukan yang terbaik dengan gabungan dua perusahaan tersebut. Lagi, menurut sumber tersebut, “Harus diadakan pendekatan kepada Yahoo bila ingin terjadi, tapi saat ini masih jauh untuk dibicarakan.”

Menurut sumber yang dekat dengan Yahoo seperti yang diberitakan Reuters.com, CEO Carol Bartz memang sering berbincang dengan CEO perusahaan lain, tapi tidak mungkin Yahoo yang memulai pendekatan merger tersebut.

Tidak ada komentar baik dari Bank of America dan Allen & Co mengenai penggabungan tersebut.

Jika akan terjadi penggabungan, maka saham Yahoo di Alibaba, Cina harus dijual sepenuhnya ke Alibaba. Sayangnya Yahoo menolak usul tersebut, padahal saham tersebut bernilai hingga $11 milyar. Berkat Alibaba, para pemegang saham Yahoo berpotensi dapatkan nilai lebih, dan perampingan Yahoo membuat Yahoo lebih terjangkau untuk dibeli.

Tidak ada kepastian apakah Yahoo akan menerima pinangan AOL, karena Yahoo juga pernah menolak Microsoft. Sebuah sumber yang mengetahui seluk beluk rencana tersebut mengatakan bahwa Yahoo punya pilihan lebih baik daripada dibeli AOL.

Harga saham AOL terakhir tutup di Bursa Saham New York di angka $26.10, sedangkan saham Yahoo di Nasdaq tutup di $16.44.

(Berbagai sumber)

SHARE