Honda Jazz Bermasalah?

0
53

.Honda Jazz produksi mulai tahun 2001 sampai 2008 akan ditarik dari seluruh pasaran dunia sehubungan dengan isu adanya kesalahan produksi yang dapat memicu kebakaran. Hal ini merupakan tindak lanjut dari kejadian terbakarnya salah satu unit Honda Jazz di Vanilla Nurse Afrika Selatan, dimana kejadian ini merengut korban jiwa seorang balita yang tewas saat tertidur didalam mobil.

Penarikan ini dilakukan agar kasus tewasnya 19 pengguna Toyota di Amerika Serikat tidak terjadi pada pengguna Honda Jazz. Ke-19 pengguna Toyota ini mengalami petaka akibat pedal gas toyota yang terus tertekan dan tidak dapat kembali, padahal penggunanya telah menarik kaki dari atas pedal.

Seperti yang dilansir oleh situs online timesonline.co.uk, di Inggris telah terjadi penarikan 171 ribu unit Honda Jazz akibat masalah pada tombol jendela di mobil yang dapat terbakar akibat hubungan pendek jika terkena air.

Mengutip pernyataan Jonfis selaku Direktur Pemasaran Honda Prospek Motor, “Biasanya kalau kita terkena, surat sudah sampai sebelum diumumkan.”  “Lagipula penarikan mobil dari pasaran seluruh dunia tidak biasa dilakukan, hal ini karena produksi mobil tidak dilakukan terpusat di satu tempat,” lanjutnya lagi.

Yang pasti pengguna Jazz di tanah air tidak perlu kuatir akan adanya isu penarikan ini, karena Honda Jazz produksi Indonesia memiliki supplier yang berbeda dengan produksi yang ditarik. “Kami akan memberitahukan kepada konsumen apabila ada informasi lebih lanjut.”

(berbagai sumber)

SHARE