Saran Dokter Untuk Kesehatan Obama

0
22

.Tes kesehatan yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada akhir Februari 2010 lalu, dinyatakan oleh tim dokter, bahwa “kesehatan Obama sangat bagus, dia tidak perlu melakukan tes lagi sampai tahun 2012”.

Obama yang berumur 48 tahun, memiliki jarak pandang 20-20 (normal), berat 179 pon (dengan masih menggunakan pakaian resmi) atau 81 kg. Selain mengkonsumsi pengganti nikotin, ia juga menggunakan obat anti-inflamasi non-steroid yang berkaitan dengan aktivitasnya dan ia masih rutin bermain basket di Gedung Putih.

Berdasarkan hasil tes tersebut dokter menyarankan 4 hal:
1. Dianjurkan setiap 5 tahun melakukan pemeriksaan kanker usus besar
2. Lanjutkan upaya berhenti merokok, lakukan program olahraga harian, diet sehat, kurangi alkohol, lakukan perawatan gigi secara berkala, dan tetap jalani imunisasi yang dianjurkan
3. Lanjutkan kegiatan olahraga yang dilakukan namun jangan terlalu berlebih
4. Lakukan diet khusus untuk menurunkan kadar LDL kolesterol di bawah 130.

Anjuran ini diterbitkan 2 Maret 2010, keterangan lengkap dari hasil tes tersebut bisa dilihat di situs resmi White House.

Khususnya untuk rekomendasi yang ke dua, ia berusaha keras sekali untuk menghentikan kebiasaan merokoknya. Istrinya, Michelle Obama mendukung penuh usahanya untuk berhenti merokok. Dalam suatu wawancara Michelle mengatakan “Ia tak ingin Obama menjadi Presiden yang merokok”

Obama dalam keterangannya kepada media “Sebagai mantan perokok, saya masih berjuang untuk berhenti. Apakah saya kadang masih merokok? Ya. Apakah saya setiap hari merokok? Tidak. Saya tegaskan, saya sudah 95% berhenti merokok, dan saya tidak pernah merokok di depan anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

(Berbagai sumber)

SHARE