Gamer Rela Antri Beli Microsoft Kinect

0
29

.Akhirnya penantian para gamer berujung kepada kegembiraan. Kinect, sebuah perangkat tambahan untuk Xbox 360 dijual di Inggris. Para gamer penggemar konsol dari Microsoft itu rela bermalam sejak jam 9 pagi waktu setempat diluar sebuah toko di Oxford Street, London.

Dengan perangkat yang dijual seharga 129.99 poundsterling  (sekitar 2 juta rupiah) tersebut ini digunakan secara berdampingan dengan unit konsol Xbox 360 ditambah dengan kamera, sensor kedalaman dan mikropon yang dapat membaca gerak tubuh dan suara seseorang. Peluncuran Kinect tepat sehari sesudah Call of Duty: Black Ops yang diharapkan menjadi video game terlaris sepanjang masa. Para gamer pun juga rela mengantri semalaman di Inggris dan AS untuk mendapatkannya.

Juru bicara Game Neil Ashurst mengatakan: “Kami semangat sekali membuka toko Game kami di seberang lautan ditengahnya malam. Pelanggan dan staf kami sama senangnya menyambut Kinect. Kami yakin Kinect akan menjadi banyak kado Natal tahun ini.
 
Beberapa game sudah dipersiapkan untuk Kinect yang akan keluar sebelum Natal, yaitu Dance Central dimana pemain akan melihat dirinya dalam layar. Selain itu juga ada Kinectimals dan Kinect Sports untuk anak kecil.

Guy Cocker dari GameSpot Inggris mengatakan seperti yang dikutip dari neweranews.org: “Peluncuran Kinect dan Call of Duty: Black Ops dalam dua hari menandakan majunya industri game. Kinect merupakan produk pertama Microsoft tanpa controller. Berbeda dengan teknologi dari Nintendo dan Sony, perusahaan AS ini menambahkan fitur kamera pada perangkat tersebut.”

Tentu saja Kinect keluaran Microsoft akan menghadapi tantangan dari pesaingnya, seperti Sony Playstation yang mengeluarkan Move controller dan Nintendo dengan WiiMotion Plus.

(Berbagai sumber)

SHARE