Lifehouse dan Rivermaya di Guinness Arthur's Day 2010

0
31

.Siang tadi, tepatnya pukul 14.00 di E’Corner Epicentrum Kuningan diadakan press conference Guinness Arthur’s Day. Beberapa orang dibuat penasaran apa sebenarnya Arthur’s Day ini hingga akhirnya semua pertanyaan sedikit demi sedikit terjawab kala Ayu Dewi sang MC membuka acara. Dalam pembukaannya, sedikit terkuak bahwa Arthur’s Day ini adalah perayaan untuk menghormati Arthur’s Guinness sang filantropis sekaligus pendiri dan pemilik Guinnes yang pertama kali. Acara ini adalah rangkaian acara musik yang bertempat di berbagai kota di dunia dengan berbagai macam musisi.

Arthur’s Day pertama kali diadakan tahun 2009 yang lalu melalui Arthur’s Guinness Fund, untuk memperingati 250 tahun berdirinya Guinness. Persis 250 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1759, Arthur Guinness menandatangani kontrak di St. James Gate Brewery di Dublin. Sejak itulah Guinness mulai mendunia. Untuk melanjutkan warisan ini, maka tahun lalu di Dublin dan beberapa tempat di dunia seperti Eropa, Asia, Afrika, Amerika Utara, dan Karibia, jutaan orang melakukan toast untuk menghormati Arthur bersama-sama. Tepat pukul 17:59 semua bersulang sebagai tanda dimulainya acara Guinness Arthur’s Day.

Kurang lebih acara Arthur’s Day di Indonesia akan mengadaptasi hal yang sama. Tanggal 4 Desember 2010 besok, tepat pukul 17:59, semua akan diajak bersama-sama melakukan toast dan bersulang untuk Arthur. John Galvin selaku perwakilan dari Guinness Indonesia mengatakan bahwa kali ini mereka akan mengundang Lifehouse, Rivermaya, Superman Is Dead dan Pure Saturday sebagai performer mereka. Selain itu juga akan ada 10 band yang berasal dari beberapa kota Indonesia, finalis dari Guinnness Bold Chemistry Band Competition.

Sementara Herman Sulina, Head of Marketing Guinness Indonesia mengatakan bahwa ini adalah kali pertama Guinness Indonesia memanggil artis internasional. Acara dirancang spektakuler karena ada beberapa elemen acara yang baru seperti Arthur Guinness Digital Wall yang akan menceritakan hidup Arthur, kemudian ada Guinness Ice Bar dimana semua bisa menikmati bir dingin, kemudian akan ada teknologi Wooz.In yang terdapat dalam gelang. Wooz.In ini unik karena merupakan kombinasi frekuensi radio dan koneksi sosial. Jadi dengan menggunakan gelang ini, penggunanya bisa langsung terkoneksi ke facebook, twitter atau jaringan sosial lain. Herman menambahkan bahwa tiket sudah bisa dibeli mulai dari sekarang dengan harga yang lebih murah sebelum hari H.

Pure Saturday yang hadir juga memberikan pernyataan bahwa mereka akan membawakan beberapa lagu dari album mereka yang akan datang. Jadi kesempatan ini sungguh pas. Mereka juga merasa bangga terpilih sebagai salah satu band lokal yang dianggap merepresentasikan Guinness.

Melihat persiapan yang terlihat matang, semoga toast untuk Arthur akan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

(Ghiboo)

SHARE