Nonton Film 3D dengan My3D

0
39

.Hasbro, pembuat mainan yang terkenal dengan Transformers dan GIJOE baru saja meluncurkan handheld untuk menonton video dan main game 3D di iPhone penggunanya. Alat yang bernama My3D ini dihubungkan ke iPhone atau iPod Touch, bentuknya seperi teropong (binokular) dan harga jualnya diperkirakan sekitar 30 poundsterling (sekitar 450 ribu rupiah) akan dipasarkan setelah Natal di Inggris.

Para pengguna dapat mengakses ke Apple’s App store untuk melihat-lihat dan berbelanja konten My3D. Selain konten berbayar tentu saja juga tersedia konten yang gratis.

Dilansir DailyMail, Hasbro mendapatkan bimbingan dan bantuan dari Apple selama pembuatan alat tersebut. Mereka memilih Apple karena mereka yakin hanya iPhone dan iPod Touch yang bisa merealisir proyek 3D tersebut. Sedangkan untuk pengembangan materinya, Hasbro bekerjasama dengan Dreamsworks Animation, pembuat film Megamind yang keluar di bioskop minggu lalu.

Jika produk ini berhasil dites pasar, maka potensi akan sangat besar, Sudah 125 juta iPod Touch dan iPhone terjual. Diharapkan penjualan tersebut meningkat menjadi 200 juta di akhir tahun 2011.

Konten yang terdapat dalam My3D akan didukung juga oleh jaringan televisi 3D dari Discovery, Sony dan Imax awal tahun depan. Penggunanya bisa mengakses trailer dan video dibalik layar dari film-film selama 20 menit. Hasbro yakin perangkat teropong tersebut akan menjadi pemimpin merk di pasar 3D. 

(Berbagai sumber)

SHARE