Berkunjunglah ke Teluk Kiluan, Salah Satu Tempat Terindah di Provinsi Lampung

0
18

.Teluk Kiluan yang berada sekitar 80 km dari kota Bandar Lampung ini adalah sebuah lokasi wisata yang sangat indah, dengan suasana sekitar berupa alam pedesaan yang masih tenang dan damai. Salah satu pemandangan unik yang akan kita temukan ketika melintasi jalan darat mnenuju Teluk Kiluan adalah terdapatnya perkampungan penduduk yang suasananya persis sama seperti perkampungan Bali. Bentuk bangunan, tempat ibadah, areal ladang dan persawahan, bahkan kehidupan sehari-harinya pun persis sama seperti kehidupan orang Bali.

Begitu anda mulai memasuki Teluk Kiluan, anda akan disambut semilir angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut biru yang indah membentang. Sedangkan kalau anda menengok ke belakang, anda akan berhadapan dengan hijaunya hutan pegunungan Bukit Barisan. Ketika anda berdiri diantara pegunungan dan lautan dengan pemandangan indah yang luar biasa, ada 1 hal yang harus segera anda lakukan: mengabadikan moment indah ini.

Salah satu hal yang tak boleh anda lewatkan ketika berada di Teluk Kiluan adalah pergi ke Pulau Kiluan. Anda hanya perlu menyebrang selama 10 menit dengan naik perahu motor untuk menemui pulau asri berpasir putih ini. Setelah itu anda bisa menikmati ikan lumba-lumba yang menari riang di laut lepas. Dua spesies ikan lumba-lumba yang hidup di perairan ini adalah lumba-lumba hidung botol (Tursiops Truncatus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella Longirostris). Selain atraksi tarian ikan lumba-lumba, anda juga bisa melihat habitat Penyu Sisik (Eretmochelys Imbricate), Siamang (Symphalangus Syndactylus), Simpai (Presbythis Melalops), Beruang Madu (HelarctosMalayanus) dan Kukang (Nycticebus Coucang).

Berkunjunglah ke Teluk Kiluan dan alami sendiri berbagai keindahan yang disajikan oleh salah satu tempat terindah di Provinsi Lampung ini.

(Berbagai sumber).

SHARE