Patagonia, Negeri Seindah Nirwana

0
62

.Patagonia adalah salah satu nama yang akhir-akhir ini paling sering disebutkan oleh para wisatawan dunia sebagai tempat tujuan wisata impian mereka.

Wilayah geografis yang berada di ujung daratan Amerika Latin ini letaknya terbagi di dua negara, antara Argentina dan Chili. Daerah indah ini mendapatkan namanya dari kata patagon, sebuah kata yang dipilih oleh Ferdinand Magellan untuk mendeskripsikan bentuk fisik penduduk asli Patagonia yang tinggi besar seperti raksasa.

Salah satu tempat yang paling terkenal Patagonia adalah gua purba Cueva de las Manos yang dindingnya dihiasi lukisan ratusan cap tangan yang dipercaya berasal dari 8,000 tahun sebelum Masehi.

Selain gua purba, daya tarik patagonia yang membuat turis dari seluruh penjuru dunia ingin berbondong-bondong ke sana adalah keasrian alam dan kehidupan makhluk liarnya yang masih sangat terjaga. Keindahan alam Patagonia adalah surga bagi anda para penggemar fotografi. Gunung yang puncaknya ditutupi salju terlihat begitu mistis di pagi hari dan akan memancarkan warna jingga yang indah luar biasa di siang hari. Hutan dan danau serta glacier dan fjord-nya juga menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain cakrawala indah yang disajikan oleh alam liar Patagonia, anda juga bisa melihat dari dekat kehidupan satwa asli daerah ini. Puma, Guanacos (sejenis Llama), burung rajawali, rubah abu-abu, dan penguin Magellan yang bisa anda temukan di Semenanjung Valdez adalah makhluk asli penghuni daerah indah ini.

Meskipun Patagonia terkenal dingin dan sangat berangin, namun pemandangannya yang indah bagai nirwana adalah sebuah destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

(Berbagai sumber).

SHARE