PlayBook Targetkan Dibawah Harga iPad

0
63

.Kehadiran PlayBook nampaknya sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna tablet PC. Selain iPad yang sudah menguasai pasar tablet PC karena mulai lebih dari setahun lalu, hadir pula Samsung Galaxy Tab dengan sistem operasi Android yang dijual dibawah harga iPad. Galaxy Tab mempunyai kelebihan kamera depan dan belakang bertolak belakang dengan iPad yang tidak kamera sama sekali.

Bila PlayBook rilis dan masuk pasar Indonesia, maka sudah ada tiga pemain table PC yang menggunakan sistem operasi yang berbeda. Dikabarkan Reuters.com, RIM akan mematok harga dibawah $500 (sekitar Rp. 4,5 juta). Pihak RIM yakin, tabletnya akan membantu penjualan BlackBerry yang sangat dominan di negara-negara Asia seperti India, Taiwan, Filipina, Indonesia dan Cina.

Pengguna BlackBerry hampir mencapai 60 juta hanya dalam waktu dua tahun dan diperkirakan dengan penjualan PlayBook, maka jumlah pengguna dapat mencapai 100 juta. Sedangkan tahun ini, RIM masih menempati posisi nomor tiga dalam penjualan unit mengekor Nokia dan Apple.

Kita tunggu saja bagaimana sepak terjang PlayBook, karena Ghiboo mendapatkan informasi bahwa penjualan Samsung Galaxy Tabs saja hampir selaris kacang goreng.

(Berbagai sumber)

SHARE