1 Nusa Bangsa 1 Netbook dari Toshiba

0
24

.Tingkat kepemilikan komputer di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara lainnya di Asia Pasifik. Riset ini berdasarkan data dari Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) bahwa masuknya PC dan laptop di Indonesia hanya 4% dari populasi penduduk.

Menjawab kebutuhan tersebut, sebagai bagian dari program Corporate Service Responsibility-nya, Toshiba bekerjsama dengan Carrefour memasarkan Netbook Toshiba NB-250 dengan harga terjangkau dan potongan khusus Rp.100 ribu bagi pelajar dengan menunjukkan kartu pelajar. Netbook ini akan dibandrol dengan harga Rp. 3.299.000 dengan tambahan diskon khusus pelajar.

Netbook dengan Windows 7 starter, HDD 160 GB, prosesor N455 Intel Atom 1.6 GHz, ukuran layar 10,1 inci WSVGA, memori 1 GB DDR3 1066 MHz, dan daya tahan baterai hingga 3 jam ini bergaransi lokal. Program seperti ini sudah pernah dilakukan sebelumnya dan laku terjual hanya dalam waktu 1 bulan sejak diluncurkan.

Menurut Ibu Ika Utaminingsih selaku PR yang menangani program sosial ini, adalah untuk kepentingan dunia pendidikan dan untuk hasil penjualan netbook tersebut belum ada rencana mau digunakan untuk apa.

Program sosial ini terjalin atas kerjasama Microsoft, Kompas, Departemen Dinas Pendidikan RI dan Telkom Speedy. Ghiboo menanyakan bagaimana promosi yang dilakukan dan apakah Toshiba Indonesia ada rencana untuk memasarkan tablet PC Toshiba Folio 100. “Promosi dilakukan sepenuhnya oleh pihak Carrefour Indoneisa, karena program netbook murah ini hanya dijual melalui jaringan distribusi Carrefour seluruh Indonesia.” kata Ibu Ika. “Tunggu kabarnya” tambahnya mengenai Toshiba Folio 100. Channel Manager PC Department Alberti Susilo menambahkan, “Carrefour yang memilih Toshiba” ketika pertanyaan mengapa memilih Carrefour diajukan.

Pihak Toshiba tidak menjelaskan berapa unit yang laku terjual di gelombang pertama promosi ini dan juga tidak menargetkan berapa lama program sosial ini dijalankan.

(Ghiboo)

SHARE