Awas! Situs Ini Berbahaya Untuk Si Kecil!

0
30

.Melanjutkan pembahasan artikel yang pernah diangkat sebelumnya tentang penindasan terhadap anak, kini Ghiboo membocorkan beberapa daftar nama situs yang sebaiknya tidak dibuka oleh si kecil.

Bullying bisa berupa banyak hal. Intimidasi, diskriminasi, pelecehan, penindasan, dan masih banyak lagi bentuknya. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun banyak yang diposisikan seperti ini oleh teman-temannya atau orang yang tidak menyukainya. Bermacam-macam media digunakan untuk menyakiti si kecil. Internet, misalnya. Sadarkah Anda, banyak kasus telah terjadi sehubungan dengan cyber crime atau kriminalitas yang terjadi melalui dan di internet.

Formspring.me contohnya. Situs ini menjadi wadah tanya -jawab yang berhubungan erat dengan banyak jejaring sosial besar, seperti Facebook, Twitter, dan Google’s Blogger. Lantas apa bahayanya situs tersebut bagi si kecil? Anna Maria Scheimreif – seorang penasihat di Medford Memorial School – Medford, New York mengatakan, bahwa anak-anak cenderung memakai nama samaran atau bahkan tidak mencantumkan nama mereka (baca: anonymous) dengan mudah di sana. Mereka membuat pertanyaan-pertanyaan dan mengirimkannya ke anak-anak lain. Tujuannya cuma satu, menyakiti perasaan si kecil. Penghinaan fisik dan status sosial ekonomi bisa menjadi trauma berat bagi buah hati Anda.

Pelecehan serupa dapat terjadi melalui txtspoof.com. Txtsproof dapat menyembunyikan nama dan identitas pelaku yang sebenarnya. Melalui ini, anak-anak nakal tersebut akan dengan mudahnya mengirimkan pesan pendek berupa SMS (short Message Service) pada si kecil. Pesan-pesan berisi hal-hal negatif dan menjatuhkan tersebut tidak akan mengantarkan Anda ke anak-anak yang telah membuat buah hati Anda sakit hati. Mengapa? Kehebatan Txtsproof dapat membuat pesan yang masuk seolah-olah dikirim dari handphone orang lain.

Berbeda dengan dua situs di atas, Juicy Campus mungkin salah satu yang paling meresahkan. Melihat namanya saja Anda pasti sudah dapat menebak, bahwa situs tersebut dikhusukan untuk anak-anak dengan umur yang cukup matang. Para mahasiswa, tepatnya. Namun layaknya anak-anak, si kecil haus akan rasa ingin tahu. Para mahasiswa yang ‘berkeliaran’ di Juicy Campus memiliki banyak daftar yang tidak patut dibaca dan diketahui si kecil. Sepuluh Perempuan Murahan Terhebat dan Orang-Orang Teridiot di Kampus, misalnya. Kata-kata yang digunakan sangat kasar dan vulgar. Benar-benar bukan konsumsi anak-anak.

Zaman bergerak cepat. Informasi akan dengan mudah dan cepat masuk ke dalam keluarga Anda. Jangan lupa menyaringya untuk buah hati.

(Berbagai sumber)

SHARE