Gipsstrasse, Berlin's G-Spot.

0
34

.Dalam survey akhir tahun yang dibuat oleh MONOCLE, kota Berlin terpilih sebagai salah satu kota dengan kualitas hidup paling baik di dunia, bahkan Berlin juga disebut-sebut sebagai kota budaya.

Kalau Anda berkunjung ke sana, sempatkanlah untuk menjelajahi Gipsstrasse, sebuah jalan yang tidak terlalu populer namun dipenuhi oleh berbagai atelier, toko, galeri seni, dan restoran yang menjanjikan.

Di abad ke-17, Gipsstrasse terkenal sebagai daerah penghasil gypsum. Dari situ lah nama jalan Gipsstrasse ini berasal. Salah satu hal yang membuat Gipsstrasse berbeda dari jalanan trendy di Berlin lainnya adalah keragaman usaha yang beroperasi di sana.

Beberapa alamat di jalan ini yang harus anda kunjungi antara lain:

1. Herrensalon Wegner di Gipsstrasse no 2.
Barber shop paling terkenal dan paling lama beroperasi di area ini. Anda bisa melihat reputasinya dari poster iklan abad 17 yang masih tergantung di dinding tukang cukur legendaris ini.

2. Kuchi di Gipsstrasse no 3.
Restoran Jepang yang satu ini disebut-sebut sebagai penyaji sushi dan yakitori paling enak se Eropa.

3. Peter O. Mahler di Gipsstrasse no 5.
Butik penyedia pakaian wanita ini sangat terkenal di seantero Jerman dan bahkan Jepang, terutama karena potongan dan desainnya yang simple, yang banyak mengingatkan kita pada desain awal Comme Des Garcon.

4. Altes Europe di Gipsstrasse no 11.
Bistro yang terkenal sebagai tempat para hipster Berlin menikmati santap siang ini menyajikan berbagai menu yang mengkombinasikan citarasa masakan Jerman dan Itali.

5. Barcomi’s di Gipsstrasse no 23.
Pemiliknya yang bernama Cynthia Barcomi terkenal sebagai pembuat kopi ternikmat di kota Berlin. Tak berlebihan kalau cafe ini selalu ramai dikunjungi para Berliners. Anda juga bisa membuat kopi senikmat Cynthia, bahkan mungkin lebih, dengan mempelajari buku resepnya yang juga di jual di cafe ini.

(Berbagai sumber).

SHARE