Move Your Happy Feets, Ballerina Look is Back!

0
53

.Gaya balerina yang natural dan retro terlihat menginspirasi Spring Collections di Paris dan New York. Dibawah pimpinan Hannah MacGibbon yang masih menyenangi warna beige, Chloe mengeluarkan bodysuits, celana panjang lurus, rok berpotongan A-line, rok lebar dengan body-con tops, sheer tutulike skirt, cotton wrapped dress, pleated dress dan lain sebagainya dengan bahan yang mewah namun jatuh dengan ringan. Siluet yang ditunjukkan merupakan titik tengah antara fit dan flare, merefleksikan sensibility, klasik dan feminin yang minimalis.

Di New Yok, gaun-gaun dari Gilles Mendel juga terbuat dari silk dan jersey yang masih dalam warna icy grey, peach, dan blush pink. Dia meminta kepada Christian Louboutin untuk menyesuaikan sepatu dengan tali melingkar di pergelangan kaki ala ballerina agar melengkapi citra yang lembut dan simpel. Serupa tapi tak sama, Cynthia Rowley menghiasi koleksinya dengan guntingan bulat dan garis-garis dalam sheer top, jumpsuit, shift dress, kemeja dan celana panjang. Kuncinya adalah minimalis dan ladylike yang bersatu dalam warna pastel dan warna terang dengan sempurna. Ankle strap kitten heels menghiasi koleksi ini, sehingga hasil akhirnya lebih manis ketimbang seksi.

Ada apa dengan para desainer dari Paris dan New York? Untuk musim semi 2011 ini  mereka memang lebih suka menonjolkan sisi feminin namun dengan kemasan brilian. Belakangan ini, agak jarang ditemukan runway yang gemerlap dengan material yang terlalu berat dan menampilkan keagresifan seorang wanita. Sebaliknya, kekuatan wanita tersirat melalui kecantikan klasik yang abadi. Pada Valentino misalnya, rancangan yang struktural mendominasi namun dilembutkan dengan riasan wajah yang ringan. Pada Alexander Mcqueen, rambut para model ditata seperti putri abad pertengahan dengan gaya kepang yang messy namun innocent. Giambattista Valli, Emanuel Ungaro, dan Yves Saint Laurent juga menciptakan kelembutan pada koleksi mereka dengan sedikit drama, seperti alis yang pucat, tatanan rambut ekstra mengilap, illustrated gold manicure, dan minimal eye look. Para desainer besar dunia itu memang menginginkan tampilan yang fresh, clean dan kuat pada saat yang bersamaan. Terlebih lagi, film Black Swan akan hadir akhir tahun ini, maka bersiaplah dengan gaya ballerina dari Rodarte yang menginvasi. Jangan heran jika di butik atau department stores favorit anda ditemukan berbagai ballet shoes yang unik, rok panjang melambai, dan hairband berbentuk kepang. Kabar gembira bagi si gaun hitam dan high-heels, karena mereka bisa beristirahat di rumah.

(Ghiboo)

SHARE