Permata Dari Serbia

0
25

.Sekitar 15 tahun yang lalu, menyebut nama Serbia pasti akan membawa pikiran kita pada berita perang yang menyedihkan dan jumlah korban yang tiap hari berjatuhan. Namun sekarang, Serbia telah berubah menjadi sebuah negara yang tak hanya merdeka, namun juga berparas cantik dan maju secara ekonomi, teknologi, dan bahkan pariwisatanya. Kota Beograd adalah salah satu contohnya.

Di tahun 1980an kota Beograd terkenal sebagai kandangnya musik New Wave. Sekarang, dari musik metal sampai elektronik semuanya ada, membuat Beograd menjadi kiblat bagi para pecinta musik di belahan Timur Eropa. Anda bisa menikmati rangkaian pertunjukan musik klasik di Bemus Music Festival, atau berpesta gila-gilaan bersama Placebo, The Chemical Brothers, Crystal Castles, Klaxons, Chromeo, Crookers, Royksopp, LCD Soundsystem, Yeasayer, Mika, Miike Snow, Missy Elliott, dan David Guetta di pesta musim panas Novi Sad’s Exit Festival yang sensasional.

Beograd juga berhasil keluar dari mimpi buruknya sebagai lokasi bombardir perang Kosovo dan korban inflasi paling buruk di dunia. Kini wajah kota ini telah berubah dan terlihat semarak karena berhasil merangkai berbagai bangunan bergaya klasik (misal; katedral Saint Sava yang dibangun di tahun 1595 dan merupakan salah satu gereja Orthodox terbesar di dunia) dan berbagai bangunan modern dengan indah dan rapi bagai potpourri. Salah satu primadona arsitektur modern kota ini adalah Wellness Sky, sebuah bangunan gym dan spa berbentuk segitiga yang juga dikenal sebagai the Danube Flower karena lokasinya yang berada persis dipinggir sungai Danube.

Setelah bertahun-tahun dicabik kejamnya perang, kota Beograd kini berubah menjadi tempat yang populer diantara orang-orang kaya, keren, dan trendy. Senang rasanya melihat kota yang satu ini berhasil bangkit dari keterpurukannya dan bahkan bisa unjuk gigi. Mari berkunjung ke sana…

(Berbagai sumber).

SHARE